Kembangkan Bisnis di Kalangan Milenial, Investasi IDN Media Seri C Dipimpin EV Growth
Platform media digital saat ini sedang berkembang karena maraknya penggunaan teknologi dan media sosial oleh generasi muda. Konsumsi harian konten digital menyalip media tradisional lain seperti televisi, radio, dan cetak.
Akibatnya, sejumlah startup media digital, yang menargetkan anak muda telah muncul dalam beberapa tahun terakhir. Perusahaan media multi-platform Indonesia, IDN Media juga sedang mengerjakan agenda serupa. Perusahaan ingin mendemokratisasi akses ke informasi yang akurat, seimbang, bermanfaat, dan positif, dan menjadi suara generasi millenial dan Gen Z di Indonesia.
IDN Media baru-baru ini mengangkat putaran investasi Seri C yang dipimpin oleh EV Growth (perusahaan patungan East Ventures, Sinar Mas, dan Yahoo! Jepang), dengan partisipasi dari True Digital & Media Platform (perusahaan Charoen Pokphand) dan LINE Ventures (perusahaan lengan usaha dari LINE Corporation).
Didirikan di Surabaya pada tahun 2014 oleh saudara Winston Utomo dan William Utomo, perusahaan ini bertujuan untuk membawa dampak positif pada masyarakat melalui platformnya. Saat ini, IDN Media mengoperasikan IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, Yummy, IDN Creative, IDN Event, dan IDN Creator Network, dengan lebih dari 50 juta pengguna unik setiap bulan di platform.
Mendorong pertumbuhan
Investasi baru-baru ini akan memungkinkan perusahaan untuk mempercepat pertumbuhan pembacanya melalui strategi hyperlocal nasional, untuk memajukan penawaran produk dan teknologi, dan untuk mengeksplorasi kemitraan strategis dan akuisisi.
“Ini baru permulaan. IDN Media yang kita lihat hari ini hanya menggores permukaan visi jangka panjang kita. Sementara investasi Seri C ini merupakan tonggak penting dalam perjalanan kami, misi untuk menjadi suara Millenial dan Gen Z selalu merupakan pekerjaan yang sedang berjalan. Kami akan terus bekerja sangat keras untuk menjadi perusahaan yang membawa dampak positif bagi masyarakat,” kata Winston Utomo, pendiri dan CEO, IDN Media, seperti yang dilansir dari Entrepreneur.com (11/1/2019).
Salah satu fitur unik IDN Times adalah IDN Times Community, platform penulisan yang dibuat pengguna yang memungkinkan semua orang untuk menulis dan menerbitkan. Diluncurkan pada Februari 2017 dan saat ini, IDN Times memiliki lebih dari 80.000 penulis komunitas di seluruh Indonesia.
Melibatkan kaum milenial dan Gen Z
Dengan lebih dari 40 juta pengunjung unik setiap bulan, platform berita dan hiburan memimpikan untuk menjadi suara milenial dan Gen Z di Indonesia.
William Utomo, pendiri dan chief operating officer di IDN Media merasa tahun 2019 akan menjadi tahun yang sangat menyenangkan bagi perusahaannya.
“Selama setahun terakhir, kami telah berkembang sangat pesat, terutama didorong oleh tim kami yang luar biasa di IDN Media. Dalam hal bisnis, dalam 12 bulan terakhir, kami telah bekerja sama dengan lebih dari 200 merek untuk membantu menumbuhkan bisnis mereka dengan menghubungkan mereka dengan audiens kami, yang utamanya adalah Millenials dan Gen Z. Ke depan, kami berupaya untuk terus meningkatkan penawaran produk dan teknologi untuk membantu menghubungkan lebih banyak merek dengan audiens kami, dan pada akhirnya untuk membantu mereka mengembangkan bisnis mereka,” katanya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar
Tag Terkait: