Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bangun Bisnis Restoran yang Ramai Pelanggan dengan 5 Strategi Ini

Bangun Bisnis Restoran yang Ramai Pelanggan dengan 5 Strategi Ini Kredit Foto: Unsplash/Alisa Anton
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bisnis makanan mulai banyak digemari belakangan ini. Ada yang memutuskan untuk menjualnya secara online, ada juga yang membuka gerai atau restoran.

Teruntuk Anda yang mendirikan bisnis makanan dan membuka restoran, tentu Anda menginginkan restoran Anda ramai pengunjung. Sebab, untuk membuat restoran ramai bukanlah hal yang mudah. Daripada mengkhawatirkan tentang margin laba, sebaiknya Anda fokus pada beberapa strategi untuk tingkatkan penjualan.

Melansir dari Entrepreneur.com (24/1/2019), ada beberapa strategi yang bisa digunakan untuk menjalankan restoran yang sukses. Berikut ulasannya untuk tingkatkan kurva pertumbuhan restoran:

Hadirkan Media Sosial yang Baik

Kehadiran media sosial, dalam beberapa waktu terakhir, menjadi bagian penting bagi keberadaan restoran di pasar. Anda dapat memanfaatkan kehadiran platform Facebook dan Instagram untuk menjangkau konsumen. Anda dapat memberikan informasi mengenai menu restoran atau promo apa saja yang sedang tersedia.

Selain itu, Anda juga dapat berkolaborasi dengan sejumlah influencer untuk mempromosikan media sosial restoran Anda.

Konseptualisasi yang Kuat

Konseptualisasi restoran di Indonesia juga penting guna menarik konsumen. Dengan menonjolkan khas restoran tersebut dan memasukkannya menjadi konsep, konsumen dirasa akan tertarik. Artinya, konsep dari setiap restoran harus bisa membangun suasana yang nyaman, dan ada hubungannya dengan menu yang disajikan.

Makanan enak

Ini yang paling terpenting, rasa. Makanan yang baik adalah inti dari restoran yang bagus. Anda dapat memberikan segalanya kepada konsumen Anda, dan yakinkan ia akan kembali untuk makan di restoran Anda lain waktu karena cita rasa makanan di sana enak.

Kehadiran Staf yang Menyambut Konsumen

Kesan pertama sangat penting dan sebagian besar dari Anda akan setuju dengan kenyataan bahwa selain dari penampilan restoran, kesan pertama juga berasal dari bagaimana tim Anda menyapa para tamu. Seperti mengantar para tamu ke meja masing-masing sebagai permulaan dan kemudian menyapa mereka dengan senyum dan bersikap sopan. Semua hal ini diperhitungkan dalam upaya yang baik bagi tamu Anda untuk membuat mereka kembali, dan juga harus selalu ada sesuatu untuk dilihat atau didatangi tamu.

Strategi Pemasaran Offline yang Baik

Pemasaran online benar-benar teknik pemasaran zaman baru yang diikuti oleh siapa saja, bahkan semua orang. Tetapi, strategi pemasaran offline yang bagus juga tidak pernah ketinggalan zaman. Misalnya, Anda bisa menyelenggarakan acara secara berkala, beriklan di media dan Public Relation (PR) yang kuat benar-benar jadi bagian integral dari visibilitas Anda.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Bagikan Artikel: