Targetkan Premi Rp51,5 Miliar, Hanwha Life Fokus Lakukan 4 Strategi
Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life), perusahaan asuransi jiwa asal Korea Selatan, menargetkan premi tahunan ekuivalen (APE) sebesar Rp51,5 miliar pada tahun ini.
CEO Hanwha Life Insurance Indonesia, David Yeom, mengungkapkan, lima tahun ke depan (2019-2023) akan menjadi era transformasi bagi Hanwha Life di Indonesia. Pihaknya optimistis dalam menyambut 2019.
"Sesuai dengan tagline kami tahun ini, yakni Add Value, Build Dream, Lead Culture, kami akan berfokus untuk terus memberikan nilai lebih, membangun mimpi menjadi nyata, serta memperkenalkan Hanwha Life dan Korean Wave (Hallyu) kepada masyarakat Indonesia," kata dia melalui siaran pers, Sabtu (26/1/2019).
David melanjutkan, "Seperti disampaikan dalam Kick Off Hanwha Life di Bali pada 13-16 Januari 2019, perusahaan menargetkan APE sebesar Rp51,5 miliar pada 2019, atau naik 54% dari target tahun lalu sebesar Rp33,42 miliar. Pembagiannya sebesar 68% atau Rp35 miliar dari jalur distribusi agensi dan 32% atau Rp16,5 miliar dari jalur distribusi bancassurance, group business, dan digital."
Untuk mencapai target tersebut, setidaknya ada empat strategi yang menjadi fokus dari Hanwha Life pada tahun ini. Pertama, memperkuat jalur distribusi agensi dan Business to Business (B2B). Dengan meningkatkan kualitas agen dan tenaga pemasar melalui pelatihan bagi Agen Premier, memberikan kompensasi yang kompetitif serta meningkatkan jumlah agen aktif sebanyak 14%.
Kedua, meluncurkan berbagai produk unggulan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia di setiap tahapan kehidupan, memiliki nilai tambah, dan mendukung nasabah dalam merealisasikan impiannya. Tahun ini, Hanwha Life akan kembali meluncurkan produk asuransi unit link (back end), asuransi jiwa seumur hidup, dan asuransi kesehatan individu.
Selanjutnya, transformasi digital, melalui inovasi dan penggunaan teknologi untuk memberikan kemudahan bagi nasabah, agen, dan tenaga pemasar. Selain juga terus mengembangkan jalur distribusi digital untuk menarik minat milenial. Sebelumnya, Hanwha Life pertama kali meluncurkan produk asuransi via jalur distribusi digital lewat Hanwha Bucket List Plan untuk perencanaan dana liburan pada Oktober 2018.
Keempat, meningkatkan brand awareness Hanwha Life sekaligus mempromosikan Korean Wave ke masyarakat Indonesia melalui berbagai aktivitas event, media, digital, dan CSR. Misalnya dalam ranah digital, Hanwha Life akan meluncurkan web series bertema Korea pada kuartal I 2019. Sementara untuk CSR, Hanwha Life akan kembali membangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) pada kuartal III dan IV 2019.
Pada kuartal IV 2018, Hanwha Life Insurance Indonesia membukukan total aset sebesar Rp2,06 triliun, total investasi senilai Rp1,83 triliun, dan tingkat solvabilitas (Risk Based Capital/RBC) sebesar 5.498,17%.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: