Kolaborasi Shopee-Mall BTM Dukung UKM Bogor Perluas Pemasaran Online
Shopee berkolaborasi dengan Mall BTM Bogor untuk mendukung pengembangan bisnis UMKM lokal di ranah digital. Kedua perusahaan ini mengadakan "Bincang Shopee: Sukses Jadi Wirausahawan di Era Digital". Inisiatif ini guna membahas mengenai cara mengembangkan bisnis dan mengajarkan cara fashion styling agar produk lebih menarik untuk dipasarkan dan dilirik pembeli.
Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia mengatakan, inisiatif ini juga turut dilatarbelakangi oleh potensi produk lokal dari Bogor yang mengalami peningkatan pemesanan lebih dari 2x lipat di Shopee sejak tahun lalu.
"Selain memberikan pengalaman belanja yang mudah dan efisien kepada para pengguna, kami berharap dengan jangkauan Shopee di 515 kota dan kabupaten, platform kami dapat dijadikan medium dalam memajukan produk lokal Bogor khususnya UMKM. Kini pengguna kami di seluruh Indonesia dapat dengan mudah membeli produk-produk dari Bogor melalui official shop Mall BTM di Shopee," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (26/1/2019).
Samuel Koshan, Direktur Mall BTM mengatakan, "Kami sangat senang atas sinergi secara offline dan online antara Mall BTM dan Shopee. Kerja sama ini memberikan kesempatan bagi UKM Bogor untuk dapat memasarkan produknya lebih luas lagi, bukan hanya kepada pelanggan setia Mall BTM, namun juga pelanggan Shopee di seluruh Indonesia. Kami berharap ini dapat mendukung keberlangsungan UKM di Bogor."
Kerja sama antara Shopee dan Mall BTM didukung oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Bogor dan Badan Kuliner (Bakul Bogor) yang sudah menaungi sekitar 300 UMKM Binaan.
Ketua Dekranasda Bogor dan Ketua Bakul Bogor, Yane Ardian Bima Arya menyampaikan, potensi pelaku UMKM di Bogor khususnya dalam bidang kerajinan dan kuliner terus berkembang. Kerja sama sinergis ini tidak hanya membuka peluang bagi UMKM dalam memajukan usahanya, namun turut memperkenalkan kekayaan kerajinan dan kuliner Bogor ke seluruh Indonesia melalui aplikasi Shopee.
Dalam upaya pengembangan usaha lokal Bogor, Dekranasda Bogor terus melakukan berbagai program, salah satunya menambah kanal penjualan melalui Mall BTM di Shopee serta meningkatkan penampilan galeri kerajinan dan penempatan UKM Binaan Dekranasda.
Sejalan dengan komitmen ini, Shopee menampilkan beragam produk khas Bogor termasuk Mall BTM di laman Kreasi Nusantara hingga 29 Januari 2019. Produk ini meliputi fesyen, makanan dan minuman, perawatan dan kecantikan, aksesoris, perlengkapan rumah tangga, dekorasi, dan masih banyak lagi. Kini pengguna Shopee serta masyarakat Indonesia dapat dengan mudah mendapatkan produk-produk khas lokal Bogor di mana pun mereka berada.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: