60 mitra pengemudi GrabBike dengan kinerja terbaik dari Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, dan Semarang mendapat kesempatan untuk menjalankan umrah. Mereka dipilih melalui program "Impian Umrah Itu Dekat" yang dijalankan sejak Oktober 2018.
Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menjelaskan, program itu merupakan bentuk apresiasi terhadap kerja keras para mitra mereka. Hal itu merupakan upaya mereka dalam memerhatikan kesejahteraan non-material para mitra.
"Kami berterima kasih atas kerja keras para mitra dan berharap program kesejahteraan ini dapat meningkatkan kualitas layanan bagi para pelanggan. Mari persiapkan diri untuk pergi ke Tanah Suci dan meningkatkan semangat untuk terus ikhlas dan jujur mencari rezeki," ujar Ridzki, Senin (28/1/2019).
Inisiatif memberangkatkan para mitra umrah merupakan bagian dari program utama Grab Mitra Sejahtera. Selain program umrah, ada pula program pendidikan, layanan kesehatan, jasa keuangan, kehidupan sosial, dan fasilitas penunjang aktivitas kerja dalam program utama itu.
Menanggapi program itu, Direktur Angkutan Jalan dan Multimoda Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Ahmad Yani berujar, "Saya harap program ini dapat memotivasi mitra pengemudi untuk meningkatkan kinerja mereka dengan semakin mengutamakan keselamatan pelanggan. Selain itu, program tersebut dapat menjadi wadah yang tepat guna meningkatkan hubungan baik antara aplikator dan mitra pengemudi, sehingga keduanya dapat saling bekerja sama memberikan layanan terbaik bagi pelanggan."
Salah satu mitra pengemudi yang memenangkan kesempatan umrah itu bernama Deddy Haryanto. Pria yang telah menjadi mitra pengemudi selama 4 tahun terakhir ini bersyukur bisa memperoleh kesempatan emas itu.
"Menunaikan ibadah umrah sudah saya niatkan sejak lama. Saya sangat bersyukur bisa mendapatkan kesempatan untuk mewujudkan impian saya ini. Program semacam ini membuat kami (mitra pengemudi) lebih bersemangat dalam bekerja," kata Deddy.
Layanan Grab telah tersedia di 222 kota di Indonesia. Layanan yang disediakan berupa transportasi roda 2 dan roda 4, pengantaran barang, pembayaran digital yang bekerja sama dengan Ovo, hingga layanan pesan antar.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Rosmayanti