Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Resmi! Brightcove Akuisisi Ooyala Seharga $15 Juta

Resmi! Brightcove Akuisisi Ooyala Seharga $15 Juta Kredit Foto: TechCrunch
Warta Ekonomi, Jakarta -

Brightcove perusahaan perangkat lunak yang berbasis di Boston baru saja Kamis (14/2/2019) mengumumkan akan mengakuisisi bisnis platform video online Ooyala.

Baca Juga: Asik! Perkuat Dominasi di Pasar Smart Home, Amazon Akuisisi Startup Ini

Kesepakatan itu berarti menyatukan dua pemain jangka panjang di industri video online. Brightcove didirikan pada tahun 2004 dan go public pada tahun 2012, sedangkan Ooyala didirikan pada tahun 2007 dan diakuisisi oleh Telstra sebelum manajemen membeli kembali perusahaan itu pada musim gugur lalu.

Sebagai informasi, ketika Ooyala masih bagian dari Telstra, Ooyala pernah menggugat Brightcove atas tuduhan pencurian rahasia dagang.

Baca Juga: Keren! Bevy Akuisisi Komunitas Terbesar di Dunia

Ketika Ooyala telah berdiri sendiri dan tidak lagi bergabung dengan Telstra, Jonathan Huberman selaku CEO mengatakan, perusahaan memiliki dua bisnis utama, platform videonya dan alat alur kerja medianya dan meskipun platform video menyumbang sebagian besar bisnisnya, Huberman melihat lebih banyak peluang di sisi alur kerja.

Brightcove mengatakan, kesepakatan dalam akuisisi itu mencakup manajemen konten dan platform penerbitan video Ooyala, Backlot, Analytics, Live, dan IP yang mendasarinya. Ia juga mengatakan akan membawa "bagian substansial" dari tim Ooyala, termasuk operasinya di Guadalajara, Meksiko.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan