Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Asik! Perkuat Dominasi di Pasar Smart Home, Amazon Akuisisi Startup Ini

Asik! Perkuat Dominasi di Pasar Smart Home, Amazon Akuisisi Startup Ini Kredit Foto: Antara/Pascal Rossignol
Warta Ekonomi, Jakarta -

Amazon mengumumkan, mereka telah mengakuisisi Eero, pembuat router untuk jaringan rumah. Langkah itu diambil untuk menghubungkan perangkat pintar para pelanggan dengan lebih baik.

Dengan mengontrol teknologi router, gawai yang kompatibel dengan Alexa akan lebih mudah dipasang. Namun, ketentuan terkait masalah keuangan dalam kesepakatan itu tidak diungkapkan.

"Kami sangat terkesan dengan kecepatan tim Eero dalam menemukan solusi WiFi yang membuat connected devices berfungsi," kata Senior VP Amazon, Dave Limp, dilansir dari The Verge, Selasa (12/2/2019).

Eero memulai gelombang setup router pintar yang dirancang untuk mengatasi masalah cakupan dan zona mati dari router konvensional. Alih-alih menggunakan perangkat router tunggal, beberapa titik akses digunakan untuk menjangkau seluruh rumah atau apartemen dengan sinyal WiFi yang kuat.

Baca Juga: Masa Depan Belanja Online, Amazon VS eBay dan Kehadiran Shopify

Baca Juga: Amazon Ungguli Microsoft, Apple Justru Kalah dari Alphabet

CEO Eero Nick Weaver berkata, "Dengan bergabung dengan keluarga Amazon, kami akan mempercepat misi kami dan membawa sistem Eero ke lebih banyak pelanggan di seluruh dunia." 

Sistem akan dikontrol melalui aplikasi ponsel pintar yang intuitif. Google, Samsung, Linksys, Netgear, dan perusahaan elektronik lain telah mengikuti jejak Eero untuk merilis bundel mereka sendiri.

Eero juga menawarkan layanan berbayar US$99 per tahun, disebut Eero Plus. Layanan itu memperluas kontrol keamanan dan orangtua di luar kemampuan out-of-box yang diberikan oleh router dan suaranya.

Namun, sejumlah pendiri Eero lain mungkin tidak bereaksi positif terhadap proses akuisisi itu. Padahal, startup itu berpotensi memberikan kekuatan data yang besar dan memajukan dominasi Amazon di sektor smarthome. Sebelumnya, Amazon telah mengakuisisi perusahaan bel pintu pintar dan pembuat kamera Ring tahun lalu, serta membeli Blink pada 2017.

Baca Juga: BNI Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Tapanuli Utara

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: