Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

'Jokowi si Raja Hoax Indonesia'

'Jokowi si Raja Hoax Indonesia' Kredit Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kuasa hukum Koalisi Masyarakat Anti Hoax, Eggi Sudjana menyematkan Raja Hoax Indonesia untuk Capres petahana Joko Widodo. Hal ini diberikan terkait banyaknya data keliru atau palsu yang disampaikan Jokowi dalam debat capres, Minggu (17/2).

“Jadi saya bisa katakan Jokowi adalah raja Hoax Indonesia. Pembohong. Saya berani katakan begitu,” katanya saat melaporkan kebohongan Jokowi ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Selasa (19/2/2019).

Lanjutnya, ia mengatakan seharusnya Bawaslu langsung bergerak memanggil Jokowi dan Tim Kampanye Nasional (TKN). Sambungnya, ia mengatakan jika keadilan tidak tegak maka rakyat sendiri yang akan menegakan keadilan tersebut.

“Dan ini bisa terjadi,” ujarnya.

Baca Juga: Semalam, Jokowi Berbohong

Ia pun memberikan contoh kasus seperti Ratna Sarumpaet yang berbohong telah dipukuli dan langsung dijebloskan ke penjara. 

Baca Juga: Anak Ratna: Ibu Saya Berbohong, Tapi Tidak Menyebarkan

Padahal, sambungnya, setiap warga negara berkesamaan kedudukannya dalam pemerintahan dan hukum tanpa kecuali, hal tersebut tertuang dalam pasal 27 ayat 1 UUD 1945.

“Lah Jokowi sudah bohongnya berapa kali, nggak ada sedikit pun dipanggil, nggak ada. Persoalan hukum kok jadi beda?” tukasnya.

Baca Juga: Gempar! Pakar Hukum Bocorkan Upaya Ferdy Sambo Lolos dari Jeratan Kasus Yosua: Luar Biasa, Dia Sedang...

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: