Produsen keju olahan, Emina Cheese Indonesia menargetkan distribusi dan ketersediaan produk di seluruh Indonesia dapat direalisasikan pada akhir April 2019.
Presiden Direktur PT Emina Cheese Indonesia, Hiroyuki Okada mengatakan, pihaknya menargetkan meraih 10% pangsa pasar di industri keju olahan.
"Kami sudah kumpulkan seluruh subdistributor kami, baik dari Papua, Kalimantan, hingga Sulawesi. Kami undang ke pabrik dan mereka diperkenalkan kepada beberapa program. Dan beberapa produk kami sedang dalam perjalanan ke sana. Jadi, di April kami sudah berjualan di area itu," kata Hiroyuki kepada Warta Ekonomi di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (19/2/2019).
Soal target penjualan produk, Hiroyuki tidak memberikan target secara spesifik. Ia mengatakan, saat ini pihaknya tengah fokus pada pemerataan distribusi.
"Kami baru efektif berjualan sekitar enam bulan. Dan produk cheese stick kami mendapat respons bagus dari market. Untuk Alfa Grup dan Alfamidi, kami baru mulai berjualan di Januari. Jadi, masih butuh waktu melihat penjualannya seperti apa," ujarnya.
Baca Juga: Emina Cheese Bidik Target Pangsa Pasar 10%
Baca Juga: Bidik Nomor Satu di RI, Emina Chesse Siap Tambah Kapasitas Pabrik
Sementara itu, Manajer Pemasaran Emina Cheese Indonesia, Michael Hermanto memastikan seluruh produk Emina Cheese memperhatikan aspek keamanan pangan. Michael mengatakan, pihaknya sangat ketat dalam mengawasi keseluruhan proses produksi, mulai dari formulasi produk, bahan yang masuk, sistem penyimpanan, proses pengolahan hingga menjadi produk yang siap dipasarkan. Selain itu, seluruh produk Emina telah disertifikasi halal oleh MUI.
"Kami menerapkan standar tinggi food safety. Kami juga sedang menunggu sertifikasi 22.000 FSSC (Food Safety System Certification) tahun ini sebagai bentuk tanggung jawab dan manajemen perusahaan untuk keamanan pangan yang lebih baik lagi," pungkas Michael.
Sekadar informasi, Emina Cheese merupakan perusahaan gabungan antara dua perusahaan terkemuka asal Jepang, yakni Mitsubishi Corporation dan Rokko Butter Co Ltd, pelopor produsen stik keju di pasar global dengan pengalaman 60 tahun membuat keju berkualitas tinggi di Jepang.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: