Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bangun Ekosistem E-Commerce, Bhinneka dan Lazada Luncurkan Bhinneka Official Store

Bangun Ekosistem E-Commerce, Bhinneka dan Lazada Luncurkan Bhinneka Official Store Kredit Foto: Bhinneka
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bhinneka dan Lazada mengumumkan kolaborasi bisnis di industri e-commerce Indonesia. Kedua e-commerce tersebut meluncurkan Bhinneka Official Store di LazMall, kemarin, Selasa (19/2/2019).

"Kolaborasi dan kerja sama ini merupakan milestone penting dalam perjalanan e-commerce di Indonesia dalam semangat untuk terus membangun ekosistem yang lebih baik. Diharapkan pula dapat menjadi multiplier effect dalam mewujudkan industri e-commerce nasional yang sehat dan kompetitif," ujar Vensia Tjhin, Chief of Omni Channel Officer Bhinneka di Jakarta.

Bhinneka, lanjutnya, percaya melalui strategi omni channel pada kolaborasi dan kemitraan dengan pemain lain, terutama di Lazada, dapat memperluas segmen dan melayani masyarakat Indonesia dengan lebih baik.

Menurut Vensia, menciptakan kolaborasi dan kemitraan dengan pemain e-commerce lain adalah bagian dari inovasi dan kepemimpinan pihaknya di industri tersebut, sekaligus membuktikan bahwa sebagai pemain e-commerce, harus saling berdampingan dan mendukung satu sama lain untuk menciptakan industri yang lebih sehat di saat ini dan di masa depan.

Baca Juga: Loket dan Bhinneka Berkolaborasi Perluas Segmen Korporasi di Industri Hiburan Indonesia

Baca Juga: E-commerce Asia Tenggara Makin Jaya: Khususnya Lazada, Shopee, dan Tokopedia

Lebih lanjut lagi dijelaskan bahwa kemitraan dan kolaborasi dengan pemain e-commerce lain ini merupakan salah satu strategi bisnis yang akan dijalani Bhinneka di 2019.

"Kolaborasi merupakan kunci dari dinamika bisnis e-commerce yang sehat. Ini pun sejalan dengan salah satu strategi bisnis kami dengan mengembangkan omni channel, kami ingin memberikan pelayanan yang jauh lebih baik kepada para penikmat belanja online dalam memenuhi kebutuhan mereka. Dengan omni channel milik kami, kami percaya bisa memberikan kontribusi positif, baik pada para penikmat belanja online, partner, brand, pemain e-commerce lain, juga industri sendiri," ungkapnya.

Bhinneka Official Store menyediakan enam kategori produk utama, yakni teknologi dan gadget, lifestyle, music store, all about home, gaming station dan sports. Dari keenam kategori ini, 70% akan didominasi oleh gadget, laptop, dan komputer. Hingga akhir Februari 2019, Bhinneka Official Store akan memiliki lebih dari 20.000 produk dari lebih dari 100 merek di berbagai kategori.

"Baik Lazada dan Bhinneka percaya masing-masing e-commerce memiliki pelanggan mereka sendiri. Kami pun percaya akan ada pelanggan yang saling melengkapi di antara kami. Ini adalah peluang yang akan dieksplorasi kedua perusahaan. Dengan tagline Bhinneka, #AsliBikinTenang, Lazada percaya pasar tidak perlu khawatir dengan orisinalitas produk, terutama untuk kategori gadget dan elektronik. Bhinneka adalah salah satu pemain terkuat di pasar online khusus produk teknologi," jelas Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia dalam kesempatan sama.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: