Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

T-Cash Tunda Konversi Aplikasi Mobile ke LinkAja, Apa yang Terjadi?

T-Cash Tunda Konversi Aplikasi Mobile ke LinkAja, Apa yang Terjadi? Kredit Foto: T-Cash
Warta Ekonomi, Jakarta -

Hari ini T-Cash memulai perubahan menjadi LinkAja, dengan perubahan ini aplikasi mobile T-Cash akan otomatis terkonversi menjadi LinkAja. Proses konversi aplikasi ini mengalami kendala teknis, sehingga untuk kenyamanan pelanggan, T-Cash menunda proses konversi aplikasi mobile ke LinkAja dan mengembalikan ke aplikasi mobile T-Cash semula, sehingga pelanggan tetap dapat menggunakan layanan TCASH dengan normal, dimana akun dan saldo pelanggan dipastikan keamanannya.

CEO T-Cash, Danu Wicaksana, menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

"Setelah menganalisa secara menyeluruh, kami memutuskan untuk menunda proses migrasi aplikasi mobile ini hingga awal minggu depan. Pelanggan akan kami kembalikan ke aplikasi mobile T-Cash, sehingga pelanggan tetap dapat menggunakan layanan T-Cash seperti semula, dimana akun dan saldo pelanggan dipastikan keamanannya,” ungkap Danu Wicaksana kepada Warta Ekonomi di Jakarta, Jumat (22/2/2019).

Ia menambahkan, pelanggan-pelanggan T-Cash yang lebih dari 95 persen menggunakan ponsel berbasis Android akan mendapatkan SMS berisi petunjuk untuk meng-update aplikasi mereka kembali ke aplikasi mobile T-Cash sebelumnya, sehingga bisa melakukan transaksi TCASH secara normal. Sedangkan untuk pelanggan berbasis iOS  kami mohon maaf untuk beberapa hari ke depan belum bisa menggunakan layanan aplikasi mobile T-Cash.

“Pengalaman pengguna merupakan prioritas utama kami. Sekali lagi kami mohon maaf atas kendala teknis pada proses konversi ke aplikasi mobile LinkAja ini. Kami berupaya untuk melakukan perbaikan  sesegera mungkin. PT Finarya melalui LinkAja juga sangat berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam rangka mendorong program GNNT (Gerakan Nasional Non Tunai) dan meningkatkan inklusi keuangan menuju 75% pada tahun 2019 ini,” tutup Danu.

Sebelum proses migrasi ini, T-Cash melakukan berbagai persiapan bisnis maupun teknis. Meski demikian team teknis kemudian menemukenali masalah teknis dalam proses konversi update aplikasi mobile T-Cash ke LinkAja. Hal ini berakibat pelanggan yang meng-update/mengkonversi aplikasi mobile T-Cash ke LinkAja menemui kendala untuk login.

Kendala teknis ini berimbas pada layanan-layanan yang berbasis aplikasi mobile sedangkan layanan berbasis lainnya berjalan dengan normal tanpa gangguan seperti layanan pembayaran di berbagai merchant menggunakan NFC dan token; layanan isi saldo di mitra-mitra T-Cash termasuk kanal-kanal ATM dan aplikasi elektronik dari Bank Himbara, layanan USSD (*800#) bagi pengguna ponsel non-smartphone, layanan web-check out seperti di Blanja.com dan aplikasi KAI Access.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Kumairoh
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: