Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Traveloka Sayangkan Keputusan AirAsia

Traveloka Sayangkan Keputusan AirAsia Kredit Foto: Traveloka
Warta Ekonomi, Jakarta -

Traveloka menyayangkan keputusan AirAsia yang menarik penjualan tiketnya secara permanen dari platform mereka. Untuk mencari solusi atas hal itu, Traveloka telah mengajukan permintaan waktu untuk berdiskusi dengan AirAsia sejak pekan lalu.

Namun, ketika Warta Ekonomi bertanya, sudahkah sesi berdialog itu dilangsungkan, pihak Traveloka belum menjawabnya hingga berita ini ditayangkan. 

"Kami telah meminta waktu untuk berdialog dengan AirAsia sejak minggu lalu agar mendapatkan solusi terbaik untuk kedua belah pihak," jelas PR Director Traveloka, Sufintri Rahayu dalam pernyataan tertulis yang Warta Ekonomi terima, Selasa (5/3/2019).

Salah satu unicorn Indonesia itu mengaku memprioritaskan kerja sama berkelanjutan dengan seluruh pemangku kepentingan. Termasuk dengan para mitra maskapai penerbangan, seperti AirAsia. 

Sufintri menambahkan, "Kami sangat memprioritaskan kerja sama yang berkelanjutan dengan seluruh stakeholders kami, termasuk para mitra. Untuk itu, kami menyayangkan keputusan salah satu mitra maskapai kami, yaitu AirAsia, untuk menarik penjualan tiket di platform kami."

Baca Juga: AirAsia Tarik Permanen Penjualan Tiket via Traveloka, Ngambek?

Sebelumnya, pada Senin (4/3/2019), Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengambil keputusan untuk menarik penjualan tiket di seluruh rute secara permanen dari Traveloka. Keputusan tersebut diambil berdasarkan hilangnya tiket AirAsia secara misterius di Traveloka untuk kedua kali dalam dua minggu terakhir.

"Hilangnya penerbangan kami tentunya mencederai kerja sama antara AirAsia dan Traveloka. Pihak Traveloka seperti tidak menunjukkan itikad baik. Traveloka menolak memberikan penjelasan resmi meskipun sebelumnya kami beberapa kali mencoba meminta klarifikasi," katanya. 

Tiket AirAsia hilang dari Traveloka untuk pertama kali pada 14-17 Februari 2019, bertepatan dengan masa peningkatan tarif (upgrade) sistem pemesanan pada 16 Februari 2019 yang berlangsung selama 13 jam.

Traveloka pun mengatakan, masa perbaikan tersebut sebagai alasan hilangnya penerbangan AirAsia dari situs mereka ketika menjawab pertanyaan pelanggan. Namun, penerbangan AirAsia kembali hilang untuk yang kedua kali dari Traveloka tanpa penjelasan pada 2 Maret 2019, jauh setelah upgrade sistem AirAsia selesai.

Baca Juga: Hilang dari Traveloka, Ini Penjelasan AirAsia

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: