Citibank Indonesia terus melakukan edukasi dan literasi keuangan kepada anak-anak sejak dini. Hal ini dilakukan demi meningkatkan persentase jumlah masyarakat yang well literate di Indonesia.
Kegiatan edukasi dan literasi keuangan oleh Citibank kali ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional terhadap 100 siswi dari SMU dan SMK di Jakarta, Selasa (5/3/2019).
Ketua Citi Indonesia Women Council (Citi IWC), Novita S Diani mengatakan, dalam kegiatan ini para siswa diharapkan dapat memperoleh inspirasi kepemimpinan dan memahami program literasi keuangan.
Pengenalan literasi keuangan disajikan dalam lima sesi interaksi, yaitu penganggaran keuangan, jenis-jenis investasi, pemahaman kredit dan risiko, pentingnya keamanan menyimpan identitas pribadi, dan pemahaman asuransi untuk perlindungan dari risiko.
"Acara ini bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri, memupuk jiwa kepemimpinan, dan mempromosikan sikap dan perilaku yang tepat dalam mengelola dan membuat keputusan keuangan," kata dia.
Peringatan ini juga dirayakan sebagai bentuk apresiasi pencapaian perempuan di berbagai bidang dan pada saat yang sama mengkampanyekan kesetaraan gender.
Baca Juga: Citibank Indonesia Klaim 50% Jabatan Dipegang Perempuan
"Tahun ini, dengan tema #BalanceforBetter, kami ingin menekankan bahwa setiap orang dapat memainkan peran dalam menciptakan keseimbangan gender untuk mewujudkan dunia yang seimbang dan lebih baik lagi," ujarnya.
Selain itu, Novita menegaskan, Citi lndonesia berkomitmen membuka jalur karir dan peluang dalam pengembangan individu bagi karyawan perempuan melalui berbagai kegiatan seperti mentoring dan sesi berbagi.
Selama program mentoring, karyawan perempuan Citi lndonesia menerima bimbingan kerja dari para mentor yang berkualitas dan berprestasi, baik dari pemimpin perempuan Citi di Indonesia, Asia Pasifik, maupun dari kantor globalnya.
"Kehadiran Citi Indonesia Women Council memperkuat komitmen kami untuk menciptakan kesetaraan gender di lingkungan kerja. Hingga kini lebih dari 50% karyawan Citi Indonesia adalah perempuan dan lebih dari 50% berbagai posisi kepemimpinan di Citi lndonesia berada di tangan perempuan. Mereka memainkan peran strategis dalam pertumbuhan bisnis Citi di Indonesia," ujarnya.
Sementara itu, Director, Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia, Elvera N Makki menyatakan, sebagai bank berskala global, pihaknya percaya bahwa kesetaraan gender dapat membuat dunia tumbuh dan berkembang ke arah yang lebih baik.
Baca Juga: Citibank Indonesia Akan Fokus Tiga Strategi dalam Segmen Korporat
"Di Indonesia, perempuan memiliki potensi yang sangat besar untuk berperan lebih aktif dalam menyelesaikan berbagai isu-isu sosial dan ekonomi di masyarakat. Melalui acara Hari Perempuan Internasional tahun ini, Citi Indonesia ingin membantu siswi SMU dan SMK dalam meningkatkan rasa percaya diri, memupuk jiwa kepemimpinan, serta mempromosikan sikap dan perilaku yang tepat dalam mengelola dan membuat keputusan keuangan," ujarnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: