Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dorong Ekonomi Rakyat, FIFGROUP Padalarang Tanam 210 Pohon Kopi

Dorong Ekonomi Rakyat, FIFGROUP Padalarang Tanam 210 Pohon Kopi Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

PT Federal International Finance  atau dikenal dengan (FIFGROUP), anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan, lewat FIFGROUP cabang Padalarang bekerja sama dengan Perhimpunan Pecinta Kelestarian Alam (PPKA) Wanareksa, Cililin, serta Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Bandung Barat mengadakan penanaman kopi sebanyak 210 pohon di Curug Sawer, Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (18/3/2019).

Kepala Cabang FIFGROUP Padalarang, Uce Yasir Anwar mengatakan selain melakukan tanam pohon, Perhimpunan Pecinta Kelestarian Alam (PPKA) Wanareksa juga mengadakan penyuluhan kepada kelompok tani dan warga sekitar untuk dapat mengolah tanaman kopi ini. 

"Program CSR FIFGROUP Padalarang ini sesuai dengan misi FIFGROUP yaitu “Membawa Kehidupan Yang Lebih Baik Untuk Masyarakat”, karena acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dengan pengolahan kopi yang baik," ungkapnya.

Saat ini industri kopi di Bandung Barat sedang bertumbuh, seperti di kertahui pada tahun 2017 lebih dari 50% mata pencaharian warga Bandung Barat ada di sektor pertanian, dan salah satu unit usaha yang paling banyak menyerap tenaga kerja adalah perkebunan kopi. 

Baca Juga: FIFGROUP Salurkan Dana Pembiayaan Capai Rp37,4 T

"Maka dari itu di pilihlah tanaman kopi pada penyelenggaraan tanam pohon kali ini," ujarnya.

Kegiatan tanam pohon di FIFGROUP ini rutin dilakukan. Tidak hanya di Padalarang, tahun ini ada 12 titik diadakan tanam pohon FIFGROUP. Diantaranya, Cicalengka, Bogor, Rangkasbitung, Cianjur, Banjar, Purwokerto, Brebes, Purwakarta, Karawang, Pandeglang, dan Lubuk Linggau.

Uce berharap masyarakat dapat lebih mengenal FIFGROUP bukan hanya sebagai perusahaan pembiayaan, tetapi juga dapat turut andil terhadap program-program pemerintah yang bergerak di bidang lingkungan dan kesehatan. "Khususnya saat ini yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.” jelasnya.

Baca Juga: FIFGROUP Bidik Pembiayaan Lewat Alat untuk Usaha

"Kami turut berbangga dapat ikut berkontribusi bersama Pemda KBB dan Pemprov Jabar bisa mensukseskan program bersama FIFGROUP,” pungkasnya.

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: