Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garap Pasar Filipina, Passpod Bentuk Joint Venture dengan Weepay

Garap Pasar Filipina, Passpod Bentuk Joint Venture dengan Weepay Kredit Foto: Passpod
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Yelooo Integra Datanet Tbk (Passpod) mengumumkan telah menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Weepay Payment Processing Corp selaku penyedia layanan pembayaran asal Filipina. Dengan adanya MoU tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk mendirikan perusahaan joint venture yang akan beroperasi di Filipina.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Hiro Whardana selaku CEO Passpod dan Johann T. Dizon selaku Managing Consultant Weepay Payment Processing Corp serta disaksikan oleh Duta Besar Filipina untuk Indonesia, H.E. Lee Hiong Tan Wee.

CEO Passpod, Hiro Whardana, menjelaskan perusahaan joint venture ini akan memanfaatkan brand Passpod untuk menggarap pasar outbound traveler di Filipina dan diperkirakan akan beroperasi pada akhir Mei 2019.

"Joint venture ini dibentuk setelah melihat tingginya pertumbuhan industri pariwisata di Filipina, termasuk peningkatan jumlah outbound traveler dari Filipina yang potensinya mencapai 4,5 juta," ujar Hiro dilansir dari keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (27/3/2019).

Baca Juga: Passpod Hadirkan Asuransi Perjalanan dari Simas Insurtech

Hal ini turut diperkuat laporan Mastercard’s Future of Outbound Travel in Asia Pacific (2016 -2021), yang menyebutkan Filipina berada di peringkat delapan1 dari 10 peringkat teratas untuk kategori pasar Asia Pasifik dengan pertumbuhan tercepat dalam hal jumlah outbound traveler dari 2016 hingga 2021. Saat ini, ada sekitar 3,4 juta perjalanan ke luar negeri yang dilakukan dari Filipina dan diperkirakan akan mencapai 4,3 juta perjalanan pada tahun 2021.

"Kami sangat senang menyambut kerja sama dalam bentuk joint venture dengan Weepay yang namanya sudah sangat populer di Filipina dalam bidang jasa pembayaran. Hal ini akan memudahkan Passpod untuk menggarap potensi pasar outbound traveler di Filipina yang jumlahnya terus mengalami pertumbuhan signifikan dari tahun ke tahun," ujar Hiro.

Lebih lanjut Hiro mengatakan hal lain yang mendorong pihaknya membentuk joint venture bersama Weepay yakni tingginya spending budget yang dilakukan masyarakat Filipina.

Baca Juga: Jalin Kerja Sama, Passpod Tawarkan Produk dan Layanannya di Tokopedia

"Penggunaan internet untuk kebutuhan data juga tinggi, bahkan lebih tinggi dari Indonesia. Selain itu, awareness mereka untuk bepergian ke luar negeri juga cukup tinggi," jelasnya.

Adapun pembentukan joint venture ini merupakan tindak lanjut rencana Passpod dalam rangka ekspansi ke luar negeri usai menerima dana segar dari IPO pada 2018 lalu. Passpod memiliki rencana tak hanya melayani outbound traveler dari Indonesia, namun juga outbound traveler dari negara lain. Perusahaan menargetkan mampu mendapatkan revenue sekitar Rp53 miliar dari ekspansi ini.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Kumairoh
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: