Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

GrabFood Klaim Jadi Layanan Pesan Antar Tercepat, Kurang dari 30 Menit

GrabFood Klaim Jadi Layanan Pesan Antar Tercepat, Kurang dari 30 Menit Kredit Foto: Grab
Warta Ekonomi, Jakarta -

Grab mengumumkan pencapaian terbaru dalam layanan pesan-antar makanannya, GrabFood. Seiring dengan perkembangan bisnisnya, GrabFood mengklaim menjadi layanan pesan-antar makanan dengan durasi tercepat, yaitu dengan rata-rata pengantaran sekitar 29 menit.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Kantar, perusahaan riset pihak ketiga, para pengguna GrabFood Indonesia menilai bahwa layanan ini merupakan aplikasi pesan-antar makanan tercepat nomor satu. Sementara itu data terbaru dari perusahaan riset pasar pihak ketiga lainnya, Nielsen, menunjukkan tiga dari empat responden di Jakarta mengatakan bahwa pengiriman yang cepat adalah alasan mereka menggunakan layanan GrabFood.

"Mitra kami juga terus mengalami perkembangan bersama GrabFood. Kami sangat senang melihat para mitra pengemudi kami kini memeroleh penghasilan 40% lebih tinggi dengan mengambil pemesanan makanan di samping layanan transportasi. Sementara itu, para merchant juga memeroleh 88% pendapatan tambahan dalam kurun waktu lima bulan setelah mereka bergabung bersama GrabFood," ungkap Ridzki Kramadibrata, Presiden Grab Indonesia, dalam siaran pers yang diterima redaksi belum lama ini.

Baca Juga: Rekanan GrabFood Kini Bisa Akses Pembiayaan BRI Syariah

Saat ini GrabFood telah tersedia di 178 kota di Indonesia dengan volume pengiriman yang tumbuh hampir 10 kali lipat dalam periode Desember 2017 hingga Desember 2018.

GrabFood juga terus memperluas kerja samanya dengan merek-merek makanan dan minuman lokal guna menyediakan lebih banyak pilihan makanan yang dapat memuaskan selera pelanggan yang berbeda-beda. Lebih dari 150 gerai makanan internasional dan nasional seperti McDonald’s, Bonchon, Dominos, Starbucks, Subway, Krispy Kreme, Burger King, Bakmi GM, Long John Silvers, Wendy’s, The Coffee Bean & Tea Leaf, HokBen, dan masih banyak lagi, telah menandatangani kesepakatan kerja sama dengan GrabFood. Selain itu, jumlah merchant di Indonesia tumbuh sebanyak delapan kali dengan lebih dari 80% merchant GrabFood merupakan para pengusaha UMKM.

Ridzki menambahkan, "Tahun ini, kami akan memperluas jaringan central kitchen kami di Indonesia, membawa merek-merek lokal favorit para pelanggan lebih dekat lagi dengan mereka dan semakin mempercepat durasi pengiriman. Kami juga akan memindahkan lebih banyak merchant dalam model pesan-antar makanan terintegrasi. Pesanan konsumen akan langsung dikirim ke merchant, menawarkan proses pesan-antar yang lebih cepat dan meningkatkan produktivitas merchant."

"Untuk merayakan pencapaian ini, GrabFood meluncurkan promo spesial #JUARACEPAT yang akan berjalan hingga 30 April 2019. Para pelanggan dapat menikmati layanan pesan-antar makanan yang cepat melalui GrabFood hanya dalam beberapa langkah di ponsel cerdas mereka," tutup Mediko Azwar, Direktur Marketing Grab Indonesia.

Baca Juga: Grab dan Bank Mandiri Siapkan Modal untuk 60.000 Outlet GrabFood

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: