Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Stres Akibat Pilpres? Pelihara Binatang Kesayangan Aja

Stres Akibat Pilpres? Pelihara Binatang Kesayangan Aja Kredit Foto: Unsplash/Kim Davies
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pilpres 2019 memang menegangkan. Akibatnya banyak orang yang stres. Bukan hanya deg-degan akibat jagoannya kemungkinan kalah, tapi juga akibat ketegangan dengan teman, pasangan, atau sanak saudara gara-gara pilihan yang berbeda.

Mari kita rileks sejenak. Apa pilihan Anda? Yup, pelihara kucing bisa menjadi jawaban. Nih, lihat argumentasinya.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan University of Michigan, Amerika Serikat, lebih dari tiga perempat pemilik hewan peliharaan mengaku hewan mereka membantu mengurangi stres. Dua pertiga pemilik hewan peliharaan, di mana sebanyak 78% pemilik anjing mengatakan, hewan peliharaannya itu membantu mereka tetap aktif secara fisik, dan 65% orang mengatakan memiliki hewan peliharaan membantu mereka terhubung dengan orang lain.

Dilansir Times Now News, lebih dari 70% lansia mengatakan, hewan peliharaan membantu mereka mengatasi gejala fisik atau emosional dan 46% melaporkan bahwa hewan peliharaan dapat membantu menghilangkan rasa sakit.

Baca Juga: Pusing Urus Masalah Kucing Liar, Gubernur Anies Persilakan Komunitas Pecinta Hewan Ambil Bagian

Hebat kan? Memang berdasarkan penelusuran Warta Ekonomi terhadap penggemar kucing, terbukti bahwa kucing dapat mengurangi ketegangan hidup mereka.

"Tekanan beban kerja yang luar biasa seakan-akan hilang begitu kita mengusap-usap kepalanya," ujar salah seorang CEO dan pemilik perusahaan software di Jakarta.

Bahkan dia membentuk grup WhatsApp bersama kerabat-kerabatnya untuk membahas kucing-kucing tersebut. Di grup ini mereka saling menampilkan foto kucing-kucing kesayangannya masing-masing.

"Bahkan, kami juga saling konsultasi mengenai makanan, dokter dan klinik hewan yang pas bagi jenis kucing-kucing kami," ujarnya.

Setelah reportasi dari seorang pelaku, coba kita dengar pendapat pakar. "Hubungan dengan hewan peliharaan cenderung tidak terlalu rumit dibandingkan dengan manusia, dan hewan peliharaan sering menjadi sumber kesenangan yang besar. Mereka juga memberi orang yang lebih tua rasa dibutuhkan dan dicintai," kata Mary Janevic, peneliti di University of Michigan.

Nah, benar kan? Jadi, kalau Anda masih stres akibat pilpres, cepatlah pergi ke pet shop. Carilah hewan yang bisa Anda sayangi.

Baca Juga: Dari Kecebong hingga Kalajengking, Ini Dia Hewan-Hewan Favorit Jokowi

Baca Juga: Blak-blakan Soal Tugas Penguasa Negeri, Said Didu: Bukan Menjadi Pelayan Investor!

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: