Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mengenal Produk Baru Marketplace B2B, Mbizmarket

Mengenal Produk Baru Marketplace B2B, Mbizmarket Mbizmarket resmi diluncurkan hari ini (22/4/2019). | Kredit Foto: Ning Rahayu
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mbizmarket adalah platform marketplace B2B yang terintegrasi dengan solusi total e-procurement yang resmi diluncurkan hari ini (22/4/2019). Platfom dengan satu ekosistem menyeluruh ini menawarkan tiga fungsi lengkap dalam skema B2B atau business-to-business

Pertama, fungsi direktori dapat dimanfaatkan pelaku bisnis dalam memperluas jaringan bisnisnya. Selanjutnya, platform ini menghadirkan fungsi transaksional sebagai sarana terselenggaranya kegiatan permintaan dan penawaran. Ketiga, Mbizmarket menghadirkan fungsi total e-procurement sebagai solusi yang dapat diandalkan berbagai skala perusahaan dalam mendigitalisasi seluruh proses pengadaan barang dan jasa.

"Semua transaksi pengadaan barang dan jasa dengan Mbizmarket akan tercatat dan 100% dapat diaudit berkat dukungan fitur-fitur e-procurement yang lengkap, seperti budget control, spending report & analytics, order & fulfilment tracking, serta digital approval," tutur Herdian Yoki Pradipta, Chief Technology Officer (CTO) Mbiz.

Baca Juga: CEO Lippo Malls: Mbiz Ini Mitos atau Realita?

Platform yang menjangkau pasar UMKM ini menawarkan fasilitas untuk melakukan perbandingan harga pada satu halaman yang sama secara real time. Dari vendor, penyelenggara pengadaan barang dan jasa juga berpeluang mendapatkan penawaran harga khusus.

Opsi penawaran termin pembayaran yang dapat dipilih dan disepakati hingga kerja sama kontraktual. Untuk kepentingan regulasi terkait perpajakan, Mbizmarket juga akan memberikan tanda apakah vendor penyedia barang dan jasa adalah perusahaan kena pajak (PKP) atau bukan. 

Ragam barang dan jasa yang dapat ditawarkan Mbizmarket sangat luas dan juga menjadi diferensiasi yang unik.

Di Mbizmarket, penyelenggaraan e-procurement dapat membeli beragam produk atau jasa seperti produk-produk IT, perlengkapan kantor, jasa alih daya SDM (dari tenaga keamanan, spesialis, customer service, SPG hingga petugas kebersihan), event organizer, pemeliharaan gedung/kantor, rental kendaraan, pemasangan iklan, konstruksi, pengadaan bahan-bahan kimia atau kesehatan hingga produk-produk terkustomisasi. 

Selain dapat menjadi enabler bagi perusahaan skala UMKM dalam mendigitalisasi proses e-procurement mereka, Mbizmarket membuka peluang besar bagi UMKM di seluruh Indonesia untuk mengembangkan bisnis secara optimal sebagai vendor penyedia barang atau jasa untuk keperluan e-procurement

"Analisis Mbiz menunjukkan tingginya permintaan perusahaan besar terhadap produk-produk terkustomisasi (80%). Produk tersebut rata-rata dibutuhkan untuk mendukung aktivitas pemasaran, branding atau kegiatan korporasi. Vendor penyedianya sebagian besar adalah UMKM," ungkap Herdian.

Ia berharap Mbizmarket dapat meningkatkan peluang UMKM untuk melakukan ekspansi bisnis dan berkontribusi dalam mewujudkan kampanye besar pemerintah, Making Indonesia 4.0. 

"Mbizmarket juga menyediakan solusi pengantaran ke seluruh wilayah Indonesia untuk memperlancar distribusi," tambah Herdian.

Baca Juga: Jangkau UMKM, Mbiz Luncurkan Mbizmarket

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: