Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Galakkan Kewirausahaan, Starbucks Indonesia Gelar Creative Youth Entrpreneurship

Galakkan Kewirausahaan, Starbucks Indonesia Gelar Creative Youth Entrpreneurship Kredit Foto: Ning Rahayu
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setiap tahunnya, Starbucks merayakan bulan April sebagai bulan baik dengan kegiatan sosialnya yang disebut dengan Global Month of Good (GMOG), atau yang dikenal sebelumnya sebagai Global Month of Service (GMOS). 

Tahun ini, Starbucks Indonesia bekerja sama dengan Prestasi Junior Indonesia (PJI) mengadakan program Starbucks Creative Youth Entrepreneurship untuk membekali anak-anak muda dengan pengetahuan dan keterampilan kewirausahaan, melalui metode yang interaktif sebagai kegiatan utama di antara kegiatan sosial lainnya di Indonesia. 

Melalui program Starbucks Creative Youth Entrepreneurship yang dimulai bulan April hingga Desember 2019, lebih dari 120 partners (karyawan) Starbucks akan memfasilitasi dan membimbing 768 siswa-siswi dari 4 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di empat kota yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Denpasar. 

Baca Juga: Starbucks Indonesia Manjakan Pelanggan dengan Starbucks Card, Tawarkan Beragam Keuntungan

Siswa-siswi akan belajar mengenai elemen-elemen penting mulai dari perencanaaan bisnis, pembiayaan, pengembangan produk, hingga pemasaran produk mereka. Selain itu, para siswa juga akan memiliki kesempatan untuk belajar tentang customer service, membuat CV, keterampilan wawancara dan komunikasi.

“Kami harapkan dengan adanya kami di sini, program Starbucks Creative Youth Entrepreneurship dapat membekali keterampilan kewirausahaan dan bermanfaat bagi kaum muda,” kata Andrea Siahaan, PR & Communications Senior General Manager Starbucks Indonesia. 

Andrea mengatakan bahwa pihaknya berharap program ini dapat membantu dan menginspirasi generasi muda untuk menjadi pribadi yang mandiri dan kreatif setelah mereka lulus.

Baca Juga: Pengusaha VS Entrepreneur, Apa Bedanya?

"Bersama-sama, kami akan meningkatkan semangat kewirausahaan pada generasi muda melalui sesi interaktif bersama karyawan Starbucks. Semangat karyawan Starbucks yang luar biasa akan membantu siswa untuk mendirikan dan mengelola usaha mikro dalam lingkungan yang kompetitif," ujar Robert Gardiner, Founder dan Academic Advisor, Prestasi Junior Indonesia.

Ia mengungkapkan bahwa para siswa menanggapi dengan positif kegiatan ini melalui partisipasi dalam pembelajaran, terutama kegiatan yang dibimbing oleh karyawan Starbucks. 

"Kami yakin kolaborasi ini akan memberikan dorongan kepada anak muda Indonesia untuk mempertimbangkan kewirausahaan sebagai mata pencarian yang berkelanjutan di masa depan. Inisiatif Starbucks melalui program ini merupakan investasi masa depan bangsa,” kata Robert.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: