Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Idih, Untung MNC Naik 98% Hingga Maret

Idih, Untung MNC Naik 98% Hingga Maret Kredit Foto: Sumber lain
Warta Ekonomi, Padang -

PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) membukukan pertumbuhan laba bersih  sebesar 98% di kuartal I 2019 menjadi Rp585 miliar dibandingkan dengan Rp296 miliar tahun lalu, mewakili margin laba bersih sebesar 31%. Sepanjang kuartal pertama tahun 2019, perseroan mencetak pendapatan bersih mencapai Rp1,88 triliun atau naik sebesar 18% dibandingkan periode yang sama tahun 2018 yakni Rp1,60 triliun. 

 

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menuturkan jika peningkatan pendapatan konten dan iklan digital menjadi pendorong utama untuk performa impresif MNCN. Pendapatan iklan tumbuh sebesar 15% menjadi Rp1,76 triliun, dikontribusikan oleh pertumbuhan pendapatan iklan konvensional sebesar 7% serta tambahan dari iklan digital yang telah tumbuh pesat hingga 330%. Pendapatan konten juga telah berhasil meningkat secara signifikan sebesar 47% menjadi Rp460 miliar di kuartal I 2019 dari Rp312 miliar sebelumnya.

 

Baca Juga: MNC Vision dan MNC Play Hadirkan Paket Berlangganan Terbaru

 

Menurutnya, hal tersebut terutama didorong oleh peningkatan jumlah konten yang sedang diproduksi MNC Studios (MNC Pictures). Sebagai hasil dari efisiensi berkelanjutan dari fasilitas penyiaran dan studio, perusahaan juga menghemat biaya karena lebih banyak konten yang diproduksi in-house berlawanan dengan pengadaan konten pihak ketiga di masa sebelumnya.

 

“Perusahaan terus berhasil meningkatkan dan memperkuat keunggulan kompetitif bisnis inti kami, yang menempatkan kami pada jalur yang benar untuk memberikan hasil tahun penuh kami yang diperkirakan. Kita sangat terdorong dengan kinerja keuangan kuartal I 2019 karena berada di atas rata-rata industri ekonomi lunak yang perlahan pulih dan proses pemilihan presiden," ujarnya, di Jakarta, Kamis (25/4/2019).

 

Baca Juga: MNC Bakal Kencangkan Produksi Film untuk Layanan Streaming

 

Lebih lanjut, HT menerangkan semua kondisi di atas tidak terlepas dari perusahaan yang telah berhasil meningkatkan pendapatan iklan sebesar 15% pada kuartal I 2019. "Saya senang dengan pencapaian ini dan melihat ke depan untuk kondisi ekonomi yang lebih baik sepanjang tahun ini," paparnya.

 

Adapun, EBITDA Perusahaan untuk kuartal I 2019 tumbuh kuat sebesar 30% menjadi Rp831 miliar dari Rp638 miliar di kuartal I 2018 dengan margin EBITDA bertengger di 44%.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: