Memasuki Ramadan, Blibli.com mengajak masyarakat Indonesia berbagi kebaikan kepada sesama yang membutuhkan dukungan melalui program filantropi digital bertagar #KebaikanRamadhan. Program ini bekerja sama dengan situs galang dana Kitabisa.com mulai 25 April 2019 hingga Hari Raya Idul Fitri 1440 H tiba.
Bersama Kitabisa.com, Blibli.com akan menggalang dana yang nantinya disumbangkan ke tiga lembaga swadaya masyarakat (LSM), yaitu Precious One, Yayasan Sayap Ibu Banten, dan Yayasan Pita Kuning.
"#KebaikanRamadhan adalah komitmen Blibli.com untuk menyebarkan inspirasi tentang kekuatan sinergi ekosistem digital, memberikan manfaat serta kebaikan pada masyarakat luas, terutama anak-anak Indonesia yang membutuhkan dukungan," ujar Andy Adrian, Deputy CMO Blibli.com.
Dia mengutarakan harapannya, "Kami berharap budaya filantropi digital dapat terus berkembang dan menjadi budaya masyarakat Indonesia. Ramadan menjadi momentum yang tepat untuk menggugah kesadaran masyarakat mendukung budaya positif seperti ini."
Baca Juga: Gelar Lagi OtoFest Online, Blibli Goda Pecinta Otomotif dengan Beragam Diskon
Penggalangan dana pun dilakukan dengan beberapa cara, yaitu membeli produk buatan LSM Precious One atau paket sembako di situs Blibli.com, menukar poin Blibli.com yang akan dikonversi dalam sejumlah uang, atau donasi langsung secara tunai melalui situs Blibli.com dan Kitabisa.com.
Produk-produk dari LSM Precious One ini tergolong unik dan menarik. Produk-produk ini dibuat kalangan disabilitas yang mengikuti program pemberdayaan serta penciptaan lapangan kerja yang dikelola Precious One. Untuk partisipasi donasi melalui pembelian produk-produk Precious One dapat dilakukan melalui Blibli.com.
Sumbangan untuk kedua LSM lainnya, Yayasan Sayap Ibu Banten dan Yayasan Pita Kuning, dapat dilakukan dengan membeli paket sembako yang dikemas khusus oleh Blibli.com. Paket-paket yang dibeli oleh donatur akan disalurkan dan dikirim oleh jasa antar Blibli Express Service (BES) kepada mitra LSM. Blibli.com menyediakan beberapa pilihan paket sembako dengan isi produk yang disesuaikan berdasarkan kebutuhan masing-masing LSM.
Selain itu, donatur dapat mendonasikan uang secara langsung melalui laman Blibli.com dan Kitabisa.com. Donasi juga bisa dilakukan dengan menukarkan poin melalui permainan Cut the Ketupat. Pelanggan juga berkesempatan mendapat penawaran-penawaran khusus seperti voucer belanja dan kode promo.
Baca Juga: Kisah Kitabisa.com: Ladang Amal Versi Digital
Untuk mengoptimalkan sosialisasi program #KebaikanRamadhan, Kitabisa.com akan menggelar kampanye khusus yang ditujukan untuk mendorong para pengunjung situsnya berpartisipasi dalam program ini.
"Donasi Ramadan yang diusulkan Blibli.com menjadi unik karena mereka memberikan wadah bagi LSM untuk menjual produk ke masyarakat dan sumbangan bahan pokok. Hal ini tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan mereka," ujar Vikra Ijas, perwakilan dari Kitabisa.com.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: