Di IIMS 2019, Telkomsel Pamerkan Telkomsel FleetSight, Apa Tuh?
Telkomsel kembali hadir di gelaran pesta otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) sebagai titling sponsor dan mengawali momentum kolaborasi antara industri otomotif dan industri teknologi dan informasi di Indonesia.
Vice President Brand and Communications Telkomsel, Nirwan Lesmana mengatakan, "Kolaborasi dengan IIMS membuktikan produk dan layanan kami menyentuh berbagai lintas industri, termasuk otomotif. Kami percaya para konsumen dan pelaku di industri otomotif, baik individu maupun perusahaan, akan merasakan pengalaman berkualitas yang semakin memudahkan aktivitas mereka dengan manfaat dari produk dan layanan digital kami."
Telkomsel hadir pada Telkomsel IIMS 2019 dengan menampilkan berbagai layanan digital di booth yang berlokasi di Carni Area. Salah satu layanan unggulan yang hadir adalah inovasi internet of things (IoT) untuk solusi otomotif, yaitu Telkomsel FleetSight.
Baca Juga: Huawei dan Telkomsel Teken MoU Transformasi Digital
Telkomsel FleetSight merupakan layanan pengelolaan armada kendaraan atau fleet management. Solusi pengelolaan armada kendaraan ini menyinergikan perangkat telematika berbasis satelit yang dipasangkan pada aset kendaraan dengan layanan konektivitas Telkomsel serta platform Fleet Management. Solusi ini membantu pengelolaan operasional armada, serta meningkatkan keamanan, efisiensi, dan produktivitas armada.
Selain itu, pengunjung dapat menikmati berbagai pengalaman digital lifestyle Telkomsel dari layanan streaming video 'MAXstream', streaming musik 'LangitMusik', layanan konten gim 'Dunia Games', serta penawaran dari iklan digital 'Telkomsel MyAds'.
Booth Telkomsel di Carni Area juga menampilkan berbagai musisi, yaitu NTRL, Reza Artamevia, Maliq & D'Essentials, dan The Groove. Tersedia pula photo booth, serta undian dengan hadiah utama mobil DFSK Glory 560 Luxury untuk setiap transaksi di booth Telkomsel.
Telkomel juga akan menghadirkan LinkAja pada Telkomsel IIMS 2019. LinkAja terhubung dengan seluruh bank BUMN yang tergabung dalam Himpunan Bank Negara (Himbara). Dompet digital ini bisa dimanfaatkan untuk pembelian makanan dan minuman di area food and beverages (FnB) Telkomsel IIMS 2019 selama 25 April-5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.
Baca Juga: Saingi Gopay dan Ovo, LinkAja Tebar Diskon 50%
"Melalui kolaborasi dengan Telkomsel, IIMS ingin membuktikan industri otomotif juga turut serta beradaptasi terhadap perubahan zaman dan berperan aktif dalam perkembangan industri 4.0. Pelaku industri otomotif bisa mengetahui berbagai solusi digital yang dapat membantu transformasi bisnis mereka," ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Rosmayanti