Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ajak UMKM Go Global, Shopee Hadirkan Program Ekspor

Ajak UMKM Go Global, Shopee Hadirkan Program Ekspor Kredit Foto: Shopee
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setahun setelah Kreasi Nusantara diluncurkan, Shopee mengadakan program ekspor pertamanya dengan nama Kreasi Nusantara dari Lokal untuk Global, Selasa (30/4/2019). Adapun, negara yang mejadi target program ekspor tersebut yaitu Malaysia dan Singapura. 

Untuk mewujudkan ekspansi para UMKM yang berjualan di marketplace Shopee ke pasar global, Shopee memberikan edukasi kelas pertama kepada UMKM yang terpilih mengenai pengenalan potensi pasar dan industri negara - negara Asia yang dituju dalam Kampus Shopee.

UMKM terpilih yaitu yang merupakan penjual Shopee dengan performa terbaik dan memiliki produk siap untuk ekspor dari kategori pakaian, pakaian muslim, kecantikan, dan perlengkapan rumah.

Baca Juga: Mantap!! Penjualan Produk HP di Shopee Meningkat 142 Kali Lipat

Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee mengatakan, Shopee terus mendengarkan masukan penggunanya dan selalu mengeluarkan inisiasi maupun inovasi terbaru dalam memenuhi kebutuhan penjual.

"Kami meluncurkan Kreasi Nusantara ‘Dari Lokal Untuk Global’ untuk membantu penjual-penjual kami dalam melebarkan pangsa pasar mereka keluar Indonesia, ke pasar baru dimana Shopee beroperasi," terang Rezki.

Rezki meyakini, melalui dukungan edukasi dan pemasaran yang tepat, produk lokal dapat bersaing dengan baik di pasar internasional.

Pemilik brand zaskiamecca, toko fesyen muslim dan hijab, dan salah satu UMKM terpilih untuk program ekspor Shopee juga turut memaparkan mengenai kegembiraan dan persiapannya untuk program ekspor Shopee, dan juga membagikan pengalamannya dalam strategi pemasaran tokonya di Shopee.

Baca Juga: Kolaborasi Shopee-Mall BTM Dukung UKM Bogor Perluas Pemasaran Online

“Saya merasa bangga dapat terpilih menjadi salah satu peserta dalam program ekspor pertama yang dilakukan Shopee. Saya berharap semuanya dapat belajar lebih banyak tentang strategi e-commerce lokal dan regional setelah program ini. Dengan program ini, saya berharap brand lokal seperti kami dapat memperoleh eksposur yang lebih besar terhadap brand kami di negara lain,” ungkap Zaskia Adya Mecca.

Penjual Shopee yang terpilih selanjutnya juga akan mengikuti berbagai macam kelas Kampus Shopee kedepannya guna mempersiapkan strategi ekspor mereka sebelum bersaing di pasar global. 

Materi-materi lainnya yang akan disampaikan antara lain regulasi dan logistik yang bersinggungan dengan kegiatan ekspor, tips marketing untuk memasarkan produk di luar negeri, dan tips-tips lainnya mengenai ekspor.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: