PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) mengalokasikan belanja modal atau capex Rp1,1 triliun di tahun 2019 ini. Meskipun begitu, pada kuartal pertama ini, penyerapan capex Unilever baru mencapai Rp240 miliar.
Direktur dan Sekretaris Unilever, Sancoyo Antarikso, mengungkapkan bahwa dana capex tersebut seluruhnya bersumber dari kas internal. Adapun capex tersebut akan digunakan salah satunya untuk menambah kapasitas produksi dan peluncuran produk baru.
Baca Juga: Unilever Bagikan Dividen Senilai Rp3,128 Triliun
"Kami terus berupaya untuk tetap tumbuh dengan bertumpu pada inovasi dan opertional exellence. Berbagai inovasi telah dan akan kami luncurkan," jelasnya.
Sebagai informasi, Unilever kini tidak lagi mendapat pemasukan dari lini binis spread, salah satunya untuk produk dengan merek Blue Band. Kendati demikian, beberapa produk baru yang telah dirilis Unilever pada Q1 2019, yaitu produk kosmetik dengan merek Nameera.
Baca Juga: Ini Smart Factory Milik Unilever Oleochemical Indonesia
"Sariwangi juga meluncurkan tea milk, ice cream mengeluarkan varian-varian baru macam Cornetto Silver Queen maupun Minion. Lalu dari Ponds mengenalkan produk face care dengan glitter," sambungnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih
Tag Terkait: