Tawarkan Investasi Perhiasan, Hartadinata Abadi Buka Toko Emas ke-6 di Bandung
PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata), produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi Indonesia meresmikan pembukaan waralaba toko emasnya yang ke-6 sejak strategi pengembangan usaha inovatif ini diperkenalkan oleh perusahaan.
Pembukaan toko ACC ini dilakukan di ikon pusat perbelanjaan kota Bandung, Bandung Indah Plaza (BIP), dihadiri oleh Pendiri dan Komisaris Utama Hartadinata Abadi, Ferriyady Hartadinata, pemegang waralaba ACC BIP, Eva Fadillah dan Brand Ambassador Hartadinata Abadi Rossa, Selasa (30/4/2019).
Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk Sandra Sunanto mengatakan, pemilihan BIP sebagai lokasi waralaba dilakukan berdasarkan hasil survey potensi pasar yang dilakukan oleh Hartadinata di pusat perbelanjaan yang menjadi salah satu ikon kota Bandung yang lama bertahan. BIP merupakan pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi baik oleh warga Bandung maupun dari luar Bandung.
Baca Juga: Investasi Emas Pilihan Tepat Bagi Milenial
"BIP terus menerus melakukan peremajaan berkala sehingga dapat terus relevan sebagai pusat perbelanjaan sehingga kami hadir di sini," katanya.
Sandra mengungkapkan pertumbuhan toko ACC kami berjalan dengan baik dan melaju dengan stabil. Salah satu kuncinya selain mendapatkan mitra atau calon franchisee yang baik adalah pemililhan tempat.
Hartadinata sebagai perusahaan yang berpengalaman lebih dari 28 tahun di industri ini membantu calon franchisee dalam penentuan lokasi yang baik.
"Kebetulan, BIP merupakan lokasi yang baik karena dapat terus bertahan sebagai ikon dan diramaikan pengunjung dari dalam maupun luar Bandung," ungkapnya.
Pembukaan toko ACC yang keenam ini memperluas jaringan toko retail sendiri Hartadinata menjadi 29 toko ACC dan dalam waktu dekat Hartadinata berencana menambah lagi toko ACC di Bassura City --Jakarta, Cirebon, Pekanbaru dan Yogyakarta.
Baca Juga: Kemenperin Ukur Ratusan Industri untuk Siap Memasuki Era 4.0
“Jumlah toko yg akan dibuka sampai dengan tahun 2020 kurang lebih 60-70 toko sehingga target 100 toko ACC yang tersebar di seluruh Indonesia diperkirakan akan tercapai. Kami terus membuka kesempatan kepada mitra potensial dan calon franchisee yang ingin memasuki bisnis toko perhiasan untuk maju bersama di bisnis perhiasan dalam negeri,” tambah Sandra.
Dia menambahkan perluasan jaringan toko ACC tersebut merupakan komitmen dan bagian dari investasi berkelanjutan Hartadinata yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memiliki perhiasan emas yang berkualitas dengan desain up-to-date dan sesuai selera masyarakat.
Melalui toko ACC, Hartadinata bertujuan untuk memperdalam penetrasi ke pasar menengah ke bawah. Lokasi toko ACC berada dalam bentuk ruko atau menempati ruang ritel di pasar tradisional maupun modern.
"Tujuannya untuk membidik segmen menengah ke bawah sehingga toko bisa lebih fleksibel untuk berkembang," ujarnya.
Selain itu, pembukaan toko ACC di BIP kali ini, lanjut Samdra, juga menyediakan kesempatan kepada pengunjung untuk temu-sapa dengan penyanyi Indonesia, Rossa, yang merupakan Brand Ambassador Hartadinata Abadi dan Disainer Perhiasan Hartadinata Abadi, Hans Virgoro, dalam acara Meet & Greet.
"Para pengunjung juga bisa menyaksikan dan bertemu langsung dengan Rossa," tambahnya.
Adapun Brand Ambassador Hartadinata Abadi mengataku tidak sembarangan memilih produk khsusunya perhiasan. Dia menilai perhiasan masih menjadi primadona dan investasi yang sangat menguntungkan.
"Aku tidak sembarangan ikut membintangi sebuah produk. Perhisan dari Hartadinata ini sudah terjamin kualitasnya," ungkapnya.
Rossa yang juga dikenal sebagai pengusaha di bidang entertainment dan fashion ini mengakui jika dirinya ingin berinvestasi di bisnis perhiasan. Bahkan tidak tertutup kemungkinan akan bergabung dengan franchise Hartadinata.
"Ya ke depan bisa jadi aku berinvestasi dan bergabung dengan Hartadinata," pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Vicky Fadil
Tag Terkait: