Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Didukung Nvidia, Qlue Kembangkan Teknologi AI untuk Solusi Smart City

Didukung Nvidia, Qlue Kembangkan Teknologi AI untuk Solusi Smart City Kredit Foto: Qlue
Warta Ekonomi, Jakarta -

Qlue mengumumkan telah bergabung dalam NVIDIA Inception Program, sebuah program akselerator untuk perusahaan rintisan teknologi deep learning dan artificial intelligence (AI). Qlue bersama perusahaan teknologi terbaik dunia, Nvidia akan berkolaborasi untuk melakukan berbagai inovasi teknologi untuk mewujudkan Indonesia smart nation.

Founder dan CEO Qlue, Rama Raditya, mengatakan, Nvidia Inception program akan membantunya dalam menyatukan berbagai pengetahuan teknis dan bisnis dalam memberikan solusi deep learning dan AI yang telah tersedia dalam Qlue.

Baca Juga: Kenalkan Smart City Solution, Qlue Rambah Tiga Kota Baru

"Program ini akan membuka akses ke ahli-ahli deep learning, dukungan GPU dan software NVIDIA, memberikan pelatihan dari NVIDIA Deep Learning Institute, dan dukungan dari sisi marketing yang akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk lebih mengembangkan Qlue," tutur Rama dalam keterangan tertulis yang diterima Warta Ekonomi di Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Melalui kerjasama ini, lanjut Rama, Qlue menawarkan berbagai solusi teknologi berbasis AI dan deep learning, seperti QlueVision sebagai solusi analisa video berbasis AI untuk mengidentifikasi perilaku manusia, penghitungan kendaraan dan manusia, identifikasi wajah dan indentifikasi plat nomor kendaraan.

"QlueVision telah membantu berbagai pemerintahan kota/kabupaten, badan pemerintah, dan perusahaan untuk bekerja lebih efisien dan mengurangi kesalahan manusia secara signifikan," tambah Rama.

Baca Juga: Qlue Raih Dana Hibah dari Program Ecosystem Accelerator GSMA

Senior Manager Channel and Alliances (Pacific South) Nvidia, Budi Harto, menyampaikan Nvidia senang dapat mendukung Qlue untuk mengembangkan produk berbasis artificial intelligence dan deep learning.

“Kami menilai Qlue telah memberikan perubahan besar pada pemanfaatan teknologi AI di Indonesia sejak berdiri pada 2016 lalu. Untuk itu, Nvidia akan memfasilitasi Qlue dalam pengembangan berbagai produk artificial intelligence dan deep learning dengan berbagai teknologi dan pengetahuan dari Nvidia. Melalui kerjasama ini Nvidia berkomitmen untuk mendukung berbagai produk dan bisnis Qlue untuk mengembangkan ekosistem smart city di Indonesia," ungkap Budi.

Baca Juga: Reshuffle Kabinet Dianggap Sangat Penting untuk Majunya Anies Baswedan di Pilpres 2024, Kenapa?

Penulis: Kumairoh
Editor: Kumairoh

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: