Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Puncak Kampanye Ramadan, Transaksi Shopee Naik 3 Kali Lipat

Puncak Kampanye Ramadan, Transaksi Shopee Naik 3 Kali Lipat Kredit Foto: Shopee Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

E-commerce asal Singapura, Shopee, mencatatkan peningkatan transaksi sebanyak 3 kali lipat saat puncak kampanye Ramadan 2019, dibandingkan dengan tahun lalu. Tingginya transaksi juga terlihat dari kunjungan (trafik) di aplikasi Shopee yang meningkat hingga 2 kali lipat.

Adapun, kategori terfavorit dengan pesanan tertinggi meliputi: Busana Muslim, Peralatan Rumah, Handphone dan Aksesoris, dan Otomotif. Tren itu sedikit berbeda dari tiga kategori favorit di Shopee di luar momen ramadan, yakni Fesyen, Kecantikan, serta Handphone dan Aksesoris.

Baca Juga: Ramadan 2019, Berapa Target Transaksi Shopee?

“Momen penerimaan THR juga menjadi faktor utama peningkatan transaksi sehingga tercatat rekor terbaru penjualan kami yang meningkat hingga 300% dibanding tahun lalu,” ujar Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja dalam keterangan resmi yang Warta Ekonomi terima, Rabu (29/5/2019).

Dilihat dari peningkatan 3 kali lipatnya, maka tahun ini Shopee meraih transaksi tertinggi sekitar 4,5 juta transaksi pada puncak kampanye ramadannya. Asal tahu saja, transaksi tertinggi pada kampanye ramadan Shopee pada 2018 mencapai 1,5 juta transaksi.

“Pada 2018, transaksi tertinggi dalam sehari capai 1,5 juta. Kami tak pernah berikan target angka tertentu (tahun ini),” kata Country Brand Manager Shopee Indonesia, Rezki Yanuar pada Jumat (17/5/2019), “yang jelas ingin lebih besar dari tahun lalu.”

Baca Juga: Shopee Jadi E-Commerce Favorit Milenial Belanjakan THR

Sementara itu, fakta unik lainnya, pembeli produk terbanyak selama periode puncak ramadan datang dari Kota Bogor. Pengguna Shopee di kota hujan itu mengalahkan pembeli di kota-kota lain.

“Hasil yang luar biasa ini juga tidak luput dari dukungan mitra brand dan para penjual yang telah berpartisipasi,” imbuh Handhika.

Lebih lanjut, penawaran khusus seperti gratis ongkos kirim, program Serba Rp10 ribu dengan hadiah utama Umroh jadi salah satu pendorong peningkatan transaksi. Bahkan, ada dua partisipan program Serba Rp10 ribu yang berhasil mendapatkan hadiah umroh dari kampanye Big Ramadan Sale.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: