Target, ecommerce asal As baru-baru ini meluncurkan layanan pengiriman hari yang sama (same day delivery) di hampir semua negara bagian di AS. Perusahaan memberikan pilihan kepada pelanggan di 47 negara bagian, diman konsumen bisa melakukan transaksi di Target.com dan memesan 65.000 produk yang memenuhi syarat untuk layanan same day delivery, umumnya dalam satu jam.
Pesanan konsumen dikirim oleh startup pengiriman bernama Shipt yang diakuisisi perusahaan dua tahun lalu, dan dikenai biaya pengiriman $9,99. Saat konsumen mengunjungi situs Target untuk mencari barang untuk dibeli, produk yang memenuhi syarat untuk pengiriman pada hari yang sama akan ditandai dan konsumen yang mau membayar $99 untuk menjadi anggota Shipt, akan mendapatkan pengiriman gratis untuk pesanan bernilai US$35 atau lebih.
“Pengiriman pada hari yang sama sekarang tersedia dan akan membuat konsumen lebih mudah untuk berbelanja di kami,” kata Dawn Block, senior vice president Target.
Ada juga beberapa fasilitas tambahan, misalnya jika konsumen membayar dengan REDcard akan ada potongan tambahan 5%. Konsumen juga dapat memanfaatkan promo iklan mingguan - seperti membeli tiga item, mendapatkan GiftCard senilai US$ 5. Jika konsumen ingin mencoba layanan pengiriman Shipt, perusahaan sedang menyediakannya layanan trial secara gratis untuk empat minggu ke depan.
Setelahnya konsumen juga dapat tetap memilih untuk membayar biaya pengiriman US$9,99 untuk mendapatkan fitur same day delivery jika tidak ingin berkomitmen untuk mengkuti program membership tahunan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Yosi Winosa
Editor: Fajar Sulaiman
Tag Terkait: