Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perluas Mitra, Traveloka Jadi Partner Bisnis PO Sinar Jaya

Perluas Mitra, Traveloka Jadi Partner Bisnis PO Sinar Jaya Kredit Foto: Tanayastri Dini Isna
Warta Ekonomi, Jakarta -

Traveloka menggandeng salah satu perusahaan otobus di Indonesia, Sinar Jaya, sebagai mitra resmi Traveloka. Melalui kerja sama ini, Traveloka telah resmi menjadi online booking platform pertama di Indonesia yang menjual tiket resmi bus Sinar Jaya.

Caesar Indra, CEO Transport, Traveloka, mengungkapkan, Traveloka menyadari besarnya peluang bisnis transportasi darat di Indonesia. Hal ini menjadi pemicu bagi Traveloka untuk menggandeng lebih banyak lagi perusahaan otobus.

Baca Juga: Traveloka Rilis Layanan Baru, Hadirkan Pengalaman Unik dan Tak Terbatas

"Tentunya tidak hanya berfokus pada kuantitas saja, kami juga menjaga kualitas dengan memastikan para mitra otobus Traveloka memiliki pelayanan terdepan. Kami berkomitmen untuk membantu perusahaan otobus melalui pemanfaatan teknologi dan kekuatan platform kami guna memaksimalkan bisnis mereka, bukan hanya pada saat peak season namun juga pada saat non-peak season," ujar Caesar kepada Warta Ekonomi di Jakarta, Senin (24/6/2019).

Menanggapi kerja sama ini, Haji Rasidin Karyana, Direktur Sinar Jaya mengatakan, melalui beragam marketing campaign yang dijalankan oleh Traveloka, telah berhasil membawa brand Sinar Jaya juga semakin dikenal oleh masyarakat, sehingga perusahaan juga dapat menjangkau segmen penumpang baru dari Traveloka.

"Hal ini tercermin dari tingginya penjualan kursi kami di Traveloka pada periode awal kerjasama, terutama saat Lebaran 2019 lalu. Tim customer service & operasional Traveloka yang bekerja 24/7 juga sangat memudahkan kami dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para penumpang," ungkap Haji Rasidin.

Sejak diluncurkan akhir Maret 2018 lalu, layanan pemesanan bus telah menjadi alternatif transportasi bagi pengguna Traveloka. Hingga saat ini Traveloka telah bermitra dengan lebih dari 110 perusahan otobus yang melayani ribuan rute kota besar di Indonesia. Setiap harinya jumlah pemesan terus meningkat, bahkan pada periode libur Lebaran 2019 lalu, pemesanan tiket bus di Traveloka meningkat mencapai 300% dibanding periode non-peak season. Hal ini menunjukkan bahwa dengan kemudahan pemesanan secara online, moda transportasi bus ternyata masih diminati oleh masyarakat Indonesia untuk bepergian.

Baca Juga: Penuhi Gaya Hidup dengan Nikmati Hiburan dan Musik Berkualitas bersama Traveloka

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Yosi Winosa
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: