Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

1.250 Lampu Hemat Energi Ace Terangi Setu Babakan

1.250 Lampu Hemat Energi Ace Terangi Setu Babakan Kredit Foto: Ace Hardware
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Ace Hardware Indonesia melalui Kawan Lama Foundation mendonasikan 1.250 lampu hemat energi dan lampu hias untuk fasilitas umum dan pemukiman di Kampung Betawi Setu Babakan, Jakarta Selatan.

Serah terima donasi secara simbolik dilakukan oleh Faozul Wildan selaku Operational General Manager PT Ace Hardware Indonesia dan diterima Eddy Junaidi selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta pada Minggu (23/6/ 2019) bersamaan dengan Pameran Kuliner Betawi Tempo Doeloe.

Corporate Social Responsibility Manager Kawan Lama Retail, Prita Wardhani menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Berbagi Cahaya untuk Negeri, yaitu program donasi lampuĀ  LED hemat energi oleh Ace yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar beralih ke lampu hemat energi sekaligus mendukung program kampanye peduli lingkungan yang dicanangkan pemerintah.

Baca Juga: Bidik Penjualan Tumbuh 15%, Ace Hardware Kembali Buka Gerai Baru

"Kami memilih Setu Babakan sebagai lokasi kegiatan ini karena merupakan area wisata dan cagar budaya betawi yang patut untuk dilestarikan agar tetap dapat dinikmati oleh generasi di masa mendatang," kata Prita.

Selain menerangi pemukiman warga menggunakan lampu hemat energi, Ace juga menerangi fasilitas umum di Setu Babakan, seperti di gerbang utama, musala, dan masjid dengan menggunakan lampu hias. Selain itu, kegiatan kali ini diisi dengan aksi bersih-bersih di area fasilitas umum yang melibatkan karyawan Ace, donasi alat kebersihan, dan donasi 1.000 bibit pohon untuk penghijauan.

Baca Juga: Ace Hardware Bakal Agresif Tambah Gerai Baru Tahun Ini

"Kami berharap kegiatan ini dapat semakin memberikan dampak positif bagi masyarakat," tambahnya.

Sebelumnya, program Berbagi Cahaya untuk Negeri sudah menerangi fasilitas umum di berbagai kota seperti Masjid Terapung di Makassar, Masjid Nurul Kamal di Balikpapan, Masjid Baitul Musyahadah di Aceh, Masjid Al-Huda di Jember, dan Masjid Agung Baitussalam di Purwokerto.

Sementara donasi pembagian bibit pohon merupakan bagian dari kegiatan Trees for Tomorrow yang telah dilaksanakan sejak 2012 dan telah membagikan lebih dari 990 ribu bibit pohon.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: