Go-Jek Bekali Mitra Driver dengan Ilmu Kelola Keuangan Biar Makin Sejahtera
Go-Jek kembali menggelar Bengkel Belajar Mitra (BBM) sebagai wadah pengembangan keterampilan pertama dan komprehensif di industri ride-hailing di Indonesia, Rabu (26/6/2019). Jouska Indonesia, konsultan keuangan independen, digaet lagi untuk memberikan pelatihan pengelolaan keuangan, khusus mitra driver.
Pingkan Irwin, Head of Communications Transport Marketing Go-Jek, mengatakan, "Mitra driver merupakan garda depan pelayanan Go-Jek sekaligus bagian penting dalam ekosistem. Melalui BBM kali ini kami memfasilitasi pelatihan agar mitra Go-Jek terampil mengelola keuangan sehingga semakin mapan dan aman secara finansial."
Baca Juga: Mau Seperti Go-Jek hingga Tokopedia? Merek Harus Maksimalkan Iklan Outdoor
BBM dihadirkan secara rutin tiap bulan untuk mitra driver di Jakarta agar menjadi sumber daya yang unggul dan berkualitas. Ada dua jenis pelatihan pengembangan keterampilan di BBM yang disesuaikan dengan aspirasi dan kebutuhan mitra. Keduanya ialah pengembangan layanan prima dengan pelatihan bahasa Inggris, P3K, dan anti-kekerasan seksual, serta pengembangan kemampuan diri dengan pelatihan wirausaha dan pengelolaan keuangan.
Materi yang dibawakan oleh Jouska Indonesia dalam BBM ini diintegrasikan dengan program Go-Jek Swadaya agar mitra semakin mudah mengelola keuangan dengan baik. Melalui program ini, Go-Jek ingin memberikan mitra driver akses khusus terhadap ragam layanan finansial, keringanan biaya operasional, dan produk asuransi terjangkau.
Farah Dini Novita, CO-CEO Jouska Indonesia, menjelaskan, "Inisiatif Go-Jek yang menyeluruh untuk mitra driver-nya ini tak hanya bisa meningkatkan taraf hidup para mitra mereka, tetapi juga mengangkat kesejahteraan keluarganya."
Farah berharap dengan pengetahuan pengelolaan keuangan yang baik dan perkenalan mengenai produk keuangan, para mitra Go-Jek dapat memiliki kehidupan finansial yang lebih baik ke depannya dan tujuan keuangan yang diinginkan dapat terpenuhi.
Baca Juga: Go-Jek Uji Coba Layanan Streaming Video, Apa Namanya?
Sejak Oktober 2018, BBM telah menjangkau lebih dari 2.000 mitra yang bisa menambah kemampuan diri mereka sekaligus lebih banyak konsumen yang merasakan pelayanan prima dari mitra driver Go-Jek.
Go-Jek berencana menghadirkan BBM di seluruh Indonesia secara bertahap dengan mengembangkan topik sehingga mampu menjawab tantangan yang dihadapi mitra dan konsumen.
Dengan rencana pengembangan ini, Pingkan berharap program BBM dapat menjangkau dan menaikkelaskan lebih banyak mitra driver dari Sabang sampai Merauke. "Kami mengajak mitra Go-Jek untuk gali ilmu baru dalam program BBM sehingga teman-teman mitra makin sejahtera," tutup Pingkan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ning Rahayu
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: