Depak Apple dan Google, Amazon Berhasil Jadi Brand Paling Berharga di Dunia
Sempat tertinggal di tahun lalu, kini Amazon, perusahaan e-commerce raksasa di dunia berhasil mengalahkan Google dan Apple dalam kategori brand paling berharga di dunia.
Sebuah laporan riset dari WPP and Kantar, Amazon di tahun ini berhasil menduduki posisi pertama dalam kategori World’s Most Valuable Brand. Di tahun sebelumnya, Amazon hanya menduduki posisi ketiga.
Baca Juga: Sebenarnya, Segini Besaran Gaji Pegawai Amazon
“Pertumbuhan nilai brand Amazon sangat fenomenal dan menunjukan bagaimana brand sekarang tak lagi terlalu terikat pada wilayah dan kategori individu. Batasan-batasan tersebut menjadi buram karena teknologi membuat brand, seperti Amazon, Google, dan Alibaba jadi lancar menawarkan layanannya di berbagai titik konsumen,” kata pimpinan global Kantar, Doreen Wang.
Bukan hanya dari brand, perusahaan besutan Jeff Bezos tersebut juga dinilai memiliki langkah cerdas dalam mengakuisisi perusahaan lain dan mengelola pendapatannya. Amazon juga memiliki kemampuan dalam bersaing dengan kompetitornya dengan memajukan layanan dan ekosistem produk yang beragam.
Baca Juga: Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya Sejagat Raya Karena Gaji Pekerja Amazon Kecil, Benarkah?
Jik Amazon bertengger di posisi pertama, Apple menyusul di posisi kedua dan Google ada di posisi ketiga. Selain tiga perusahaan raksasa tersebut, ada pula perusahaan besar lain yang menempati peringkat empat sampai sepuluh, yakni Microsoft, Visa, Facebook, Alibaba, Tencent, McDonald’s, dan AT&T.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar