Walau Perangkat High End, Penjualan Oppo Reno Lebih Tinggi Dibanding...
Dua perangkat dalam seri terbaru Oppo, Reno disambut oleh antusias yang baik dari para konsumen. Bahkan, dalam penjualan perdananya hari ini (27/6/2019) beberapa pengguna ponsel merek lain melakukan "tukar tambah" ke varian Oppo Reno 10x Zoom.
Menurut perusahaan vendor ponsel pintar asal China itu, Oppo Reno terjual 1,7 kali lebih banyak dibandingkan perangkat pendahulunya, R17 Pro. Sementara itu, penjualan Reno 10x Zoom lebih tinggi 2%-3% dibanding Oppo Find X.
"Sesuai dengan target pasar seri Reno, kelas premium high-end, 70% pemesanan awal tersebut adalah pemesanan untuk varian 10x Zoom," kata Manajer Humas Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, Kamis (27/6/2019).
Baca Juga: Golden Seed Plan, Rencana Emas Oppo Buat Developer Indonesia
Reno 10x Zoom sendiri ditargetkan untuk para pekerja berpenghasilan di kisaran Rp10 juta dengan usia 25-35 tahun. Menurut Aryo, segmentasi itu banyak yang memakai kartu kredit untuk berbelanja daring.
Ia berkata, "Meskipun netizen bilang mahal segala macam, dengan target tersebut, kami bisa katakan perangkat (10x Zoom) jatuh ke tangan yang tepat."
Menurut Aryo, seri Reno diminati karena kamera, penyimpanan (256 GB), RAM (8 GB), layar penuh, dan suara. Belum lagi, varian Reno 10x Zoom jadi perangkat pertama di Indonesia yang didukung Qualcomm Snapdragon 855.
Baca Juga: Oppo Reno Harga Rp13 Juta, Milenial: Saya Mending Pilih Samsung atau Iphone
Secara daring, mayoritas penjualan Seri Reno terjadi di kota besar, seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Medan. Warna hijau (ocean green) lebih banyak dibeli dibanding hitam (jet black).
Lebih lanjut, Bandung disebut sebagai salah satu kota yang selalu memberikan respons tinggi jika perangkat yang Oppo keluarkan memiliki desain dan kerangka yang bagus dan unik.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: