Gandeng Digimax, Sampoerna Retail Community Perkuat Digitalisasi UKM
Digitalisasi usaha kecil dan menengah dinilai menjadi solusi untuk meningkatkan peran kelompok bisnis ini. Pandangan ini menjadi landasan Sampoerna Retail Community (SRC) menggandeng PT Digital Maxima Indonesia untuk mengumumkan peluncuran Pojok Bayar di Jakarta, Selasa (9/7/2019).
Pojok Bayar merupakan one stop shopping untuk memudahkan pembayaran berbagai tagihan secara tepat dan instan serta pembelian produk digital dengan lebih murah. Kepala Urusan Komersial & Pengembangan Bisnis PT HM Sampoerna Tbk, Henny Susanto mengatakan Pojok Bayar merupakan wujud kesiapan SRC dalam bersaing di era ekonomi digital.
“Pojok bayar dipersiapkan sebagai fitur pelengkap AYO SRC serta wujud konsistensi edukasi literasi dan infrastruktur berbasis digital kepada SRC guna memberikan kemudahan lebih untuk konsumen dalam melakukan pembelian produk digital,” kata Henny.
Baca Juga: Dukung Pemberdayaan UKM, HM Sampoerna Luncurkan Aplikasi "Ayo SRC"
Henny mengungkapkan hingga saat ini 110.000 toko kelontong masa kini SRC telah tersebar di seluruh Indonesia. Sebagian besar dari jumlah tersebut telah memanfaatkan keunggulan Pojok Bayar. Tak hanya itu, Pojok Bayar juga menawarkan fitur keanggotaan sehingga membuka peluang baru yang lebih luas bagi SRC dan lingkungan sekitar.
“Kolaborasi antara Sampoerna melalui SRC dengan Digimax merupakan salah satu bentuk dukungan untuk pelaku UKM yang diharapkan mampu menggerakkan roda ekonomi dan memberikan pengalaman belanja yang lebih lengkap di SRC,” ujarnya.
Sementara itu Direktur Utama DMI, Budiasto Kusuma menilai kerjasama ini sebagai suatu langkah strategis dengan memberikan kesempatan bagi pelaku UKM khususnya para peritel tradisional Indonesia untuk go digital dan menghadapi persaingan di era ekonomi digital.
Baca Juga: Oke Banget! Laba Bersih Bank Sampoerna Naik 116%
“Kami berupaya terus untuk membangun infrastruktur digital di Indonesia dengan menghadirkan berbagai solusi efisien dan komprehensif untuk memberdayakan bisnis di Indonesia secara digital salah satunya melalui Pojok Bayar di SRC,” kata Budiasto.
Ia menambahkan dengan kehadiran Pojok Bayar, konsumen SRC tidak perlu lagi mengantri panjang di loket tagihan maupun menempuh perjalanan yang lebih jauh. Terlebih lagi konsumen dapat melakukan transaksi berbagai produk digital ,pembelian tiket transportasi hingga tiket hiburan maupun kuliner dengan cepat, dekat dan mudah.
Sekedar informasi SRC merupakan toko kelontong masa kini hasil binaan PT HM Sampoerna Tbk sebagai bagian upaya untuk mengembangkan UKM Indonesia. Sementara itu PT Digital Maxima Indonesia, pengembang platform Digimax merupakan entitas anak PT Digital Mediatama Maxima (DMM).
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Kumairoh