Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garap Milenial, Sequis Bentuk Unit Bisnis dan Produk Asuransi Baru

Garap Milenial, Sequis Bentuk Unit Bisnis dan Produk Asuransi Baru Kredit Foto: Fajar Sulaiman
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sequis Life tampaknya serius untuk menggarap pasar milenial. Pasalnya hari ini, Selasa (16/7/2019), Sequis memperkenalkan unit bisnis baru yakni M!Power by Sequis dengan produk asuransi M!Protection. Unit bisnis baru ini dikhususkan untuk menyasar segmen milenial di Indonesia.

Peluncuran dilakukan oleh President Director & CEO Sequis Life Tatang Widjaja dan Chief Milenial Agency, Training, and Business Development Sequis Life Franky Nayoan.

Tatang Widjaja mengatakan bahwa M!Power adalah bukti keseriusan perusahaan menjawab tantangan bonus demografi di Indonesia dan upaya memberikan literasi keuangan pada generasi milenial.

"Kami ingin dikenal sebagai perusahaan yang peduli dan dekat dengan generasi milenial. Untuk itu, kami membangun M!Power yang dibentuk oleh generasi milenial untuk generasi milenial serta ditawarkan dengan gaya milenial," ujar Tatang.

Baca Juga: Sequis Life Bidik Pendapatan Premi Tumbuh 14% di Tahun 2019

Lebih lanjut, unit bisnis baru ini hadir menawarkan produk M!Protection yang dirancang sesuai dengan kebutuhan milenial sehingga tidak ada alasan lagi untuk mengatakan asuransi rumit dan belum dibutuhkan.

"Generasi milenial Indonesia memiliki banyak tanggung jawab di masa depan sehubungan dengan bonus demografi di tahun 2030 yang diprediksi bahwa jumlah kelompok usia produktif akan jauh melebihi kelompok usia tidak produktif," ujarnya.

"Selama terjadi bonus demografi tersebut komposisi penduduk Indonesia akan didominasi kelompok usia produktif yang akan menjadi mesin pendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Untuk itu, generasi milenial Indonesia saat ini haruslah menyiapkan diri agar mampu mandiri dan berfokus pada hal-hal yang baik agar dapat menjadi penerus bangsa," imbuh Tatang.

Ia menargetkan bahwa sampai akhir tahun 2019 M!Power dapat meraih total premi sebesar Rp8 miliar. Melalui unit bisnis baru ini, M!Power menghadirkan sebuah komunitas yang akan menjadi cikal bakal agen asuransi milenial yang profesional, yaitu M!Prentice. M!Power juga akan menjadi komunitas bagi milenial yang ingin menjadi entrepreneur, memiliki pendapatan sendiri tanpa batas melalui jalur agen asuransi.

"Di sini para milenial akan dibekali dengan berbagai kemampuan, seperti financial, communication, dan leadership skill serta pengetahuan lain yang bermanfaat untuk meningkatkan personality branding dari milenial Indonesia yang pastinya bermanfaat saat mereka berada di lingkungan sosialnya dan berguna untuk masa depan mereka," tambah Tatang.

Baca Juga: Sequis Life Masuk dalam Top 20 Financial Institutions 2018

Ia optimis M!Power dapat berkontribusi terhadap peningkatan jumlah agen perusahaan. Perusahaan menargetkan sampai akhir tahun 2019 M!Power dapat menyumbang sampai dengan 900 agen profesional.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: