PT Bank Mandiri (Persero) Tbk langsung merespon kejadian yang membuat nasabahnya bingung karena saldo rekening berkurang tiba-tiba. Bank Mandiri mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami nasabah.
Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas, Bank Mandiri saat ini tengah melakukan pemeliharaan sistem teknologi informasi (TI) untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan nasabah.
Dalam proses pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem TI tersebut, berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah.
Bank Mandiri saat ini sedang melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem TI tersebut.
Baca Juga: BI Angkat Suara Terkait Gangguan System Bank Mandiri
"Karena sebelum perpindahan ini selalu dilakukan backup data saldo nasabah," ujar Rohan di Jakarta, Sabtu (20/72019).
Bank Mandiri juga mempersilahkan nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri. Rohan meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.
“Saat ini kami informasikan dan tegaskan bahwa perubahan tersebut terjadi pada saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari. Namun pada kali ini, terjadi error pada data saldo 10% nasabah Bank Mandiri,” katanya.
Dia pun meminta maaf mengenai saldo rekening nasabah yang sempat hilang atau berkurang.
"Sekali lagi kami memohon maaf dan kami pastikan rekening nasabah aman," tegas Rohan
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Kumairoh
Tag Terkait: