Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Platform Marketing Pomona Terima Suntikan Dana, Mau Buat....

Platform Marketing Pomona Terima Suntikan Dana, Mau Buat.... Kredit Foto: KrAsia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Platform solusi pemasaran dan penjualan omnichannel Pomona menghimpun senilai US$3 juta dalam putaran pendanaan Seri A-2 yang dipimpin oleh Vynn Capital dengan dukungan Ventech China dan Amand Ventures. Stellar Kapital dan Central Capital Ventura juga ambil bagian dalam putaran tersebut.

Sebagian dari dana segar itu akan digunakan untuk mengembangkan produk dan merilis layanan baru dalam aplikasi Pomona. Misalnya, layanan untuj meningkatkan transparansi di pasar modern dan tradisional, mengurangi biaya, dan memberi pemahaman real-time mengenai hal yang terjadi secara offline.

“Kami akan memperkenalkan layanan baru untuk menyelesaikan proposisi kami untuk menjadi penyedia solusi teknologi consumer packaged goods (CPG) dan fast-moving consumer goods (FMCG) secara end-to-end,” kata CEO Pomona, Benz Budiman seperti dilansir dari KrAsia (24/7/2019).

Baca Juga: Mewujudkan Startup Bisnis Bersama fX Sudirman

Berdiri pada Mei 2016, Pomona jadi fasilitator transformasi digital industri barang konsumen (CPG) dan barang konsumen yang bergerak cepat (FMCG). Platform itu menawarkan opsi cashback konsumen sekaligus bermitra dengan perusahaan CPG dan FMCG untuk masuk ke pasar Indonesia.

Saat ini, perusahaan rintisan itu sudah bekerja sama dengan lebih dari 50 merek CPG dan FMCG secara global. Benz pun menambahkan, "Kami pun akan menarik lebih banyak merek untuk bergabung dengan platform."

Saat ini, Pomona menjual sekitar delapan hingga 10 juta produk per bulan. Lebih lanjut, platform itu memiliki 150 ribu pengguna aktif per bulan.

“Kami berharap ini tumbuh dengan cepat dengan upaua penetrasi—terutama ke pasar pedesaan—dan menambahkan merek dan produk baru ke dalam platform.”

Baca Juga: Apa Itu Precision Marketing?

Menurut Benz, proposisi nilai utama Pomona terletak pada kemampuan omnichannel-nya, yang memungkinkan konsumen mengakses Pomona dari berbagai titik kontak.

Pomona menawarkan opsi cashback untuk pembelian, memungkinkan pelanggan menerima kembali uang dalam nominal tertentu sesuai promosi dengan mengunggah foto bukti pembelian melalui aplikasi Pomona.

Mekanisme cashback ini mendorong konsumen untuk terlibat dengan merek di platform, memungkinkan perusahaan untuk memahami perilaku pelanggan lokal. Dengan begitu, mereka dapat meningkatkan produk dan upaya pemasaran sejalan dengan umpan balik pelanggan yang diterima melalui dasbor Pomona.

Bagi perusahaan atau merek, Pomona menawarkan solusi dari hulu sampai hilir untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis. Itu termasuk seperangkat alat analitis yang dirancang untuk mempromosikan keterlibatan konsumen, meningkatkan konversi penjualan luring, dan mengukur efektivitas kampanye pemasaran dan iklan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Kumairoh

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: