Produsen alat rumah tangga asal Jepang, AQUA Japan mampu menunjukkan pertumbuhan positif di kuartal pertama 2019 dengan meraih peningkatan angka penjualan sebesar 29,4% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.
President Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki mengatakan strategi memperkuat pasar Mid-High melalui produk-produk inovatif menjadi kunci peningkatan penjualan perusahaan di kuartal pertama tahun ini.
"Pada kuartal pertama 2019 pertumbuhan pasar produk elektronik di Indonesia meningkat 5,2%. Kami tentu berharap ini dapat menjadi awal yang baik untuk terus terjadinya pertumbuhan pasar yang positif selama 2019,” tutur Sadayuki di Jakarta, Kamis (25/7/2019).
Baca Juga: AQUA Japan Hadirkan Mesin Cuci Ajaib dengan Fitur "Hijab Mode"
Lebih lanjut Sadayuki mengatakan, pada 2018 target penjualan AQUA Japan tumbuh sebesar 28% dimana kontribusi terbesar berasal dari produk Cold Chain dengan peningkatan sebesar 88,9% dibandingkan 2017. Selanjutnya menyusul Air Conditioner (AC) dengan peningkatan sebesar 31,8%, dan lemari es dengan peningkatan sebesar 22% jika dibandingkan pada 2017.
“Di 2019 ini, kami optimis pasar untuk peralatan elektronik rumah tangga akan kembali meningkat. Untuk program, kami akan terus fokus untuk melakukan perluasan penjualan produk Mid-High. Langkah ini sesuai dengan tujuan kami untuk menjadi salah satu merek produk elektronik terkemuka di Indonesia. Untuk itu target pertumbuhan untuk penjualan produk Mid-High kami tahun ini sebesar 32,8%,” tegas Sadayuki.
Di satu sisi, Executive General Manager Sales Division AQUA Japan Indonesia, Fajar Surya mengatakan, dari sisi pemasaran selain tetap memperkuat pasar menengah ke atas, perusahaan juga akan fokus melebarkan sayap pemasaran di luar pulau Jawa, yaitu di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.
Baca Juga: Dongkrak Penjualan, Aqua Japan Mejeng di Jakarta Fair
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Kumairoh
Tag Terkait: