Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kinerja Indofood Cespleng, Anthoni Salim: Kami Fokus Jalankan Strategi

Kinerja Indofood Cespleng, Anthoni Salim: Kami Fokus Jalankan Strategi Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) membukukan pertumbuhan kinerja bisnis yang cespleng di semester I tahun 2019 ini. Penjualan bersih Indofood di paruh pertama mencapai angka Rp38,61 triliun, tumbuh 7,2% dari periode yang sama di tahun lalu yang hanya Rp36 triliun. 

Hal itu lantas ikut mendongkrak pertumbuhan laba bersih perusahaan sebesar 5,5% menjadi Rp4,79 triliun. Prestasi serupa juga ditorehkan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), di mana pertumbuhan penjualan dan laba bersih ICBP bahkan mencapai double digit. 

Baca Juga: Indofood CBP Relakan Setengah Untungnya ke Pemegang Saham

Sepanjang paruh pertama tahun ini, ICBP membukukan penjualan bersih konsolidasi sebesar 13,7% dari Rp19,46 triliun menjadi Rp22,13 triliun. Sementara itu, laba bersih perusahaan juga tumbuh 17,7% dari Rp3,27 triliun menjadi Rp3,85 triliun. 

Baca Juga: Indofood Kerek Laba Jadi Rp1,96 Triliun di Kuartal I

Direktur Utama dan Chief Executive Officer Indofood, Anthoni Salim, mengakui bahwa penurunan harga CPO turut menjadi tantangan tersendiri bagi pertumbuhan bisnis Indofood di sepanjang paruh pertama tahun 2019. Meski begitu, Anthoni Salim yakin pihaknya mampu menorehkan pertumbuhan berkelanjutan terhadap bisnis agribisnis Indofood. 

"Kami akan tetap fokus menjalankan strategi-strategi untuk menghasilkan pertumbuhan berkelanjutan," jelasnya. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: