Maskapai nasional Garuda Indonesia pada hari ini, Rabu (4/9/2019), melaksanakan kegiatan Sapa Pelanggan dengan membagikan suvenir kepada penumpang GA 830 rute Jakarta–Singapura di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta. Kegiatan untuk menyemarakkan Hari Pelanggan Nasional.
Selain memberikan suvenir, pada kesempatan yang sama Garuda Indonesia memberikan kejutan kepada dua penumpang ekonomi GA 830 berupa kesempatan untuk menikmati layanan kelas bisnis Garuda Indonesia.
Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara mengatakan bahwa dalam menjalankan bisnisnya, Garuda Indonesia selalu menitikberatkan perhatian kepada penumpang sebagai bagian penting dari keberlangsungan perusahaan.
Baca Juga: Gak Betah Lama-lama, Investor Mulai Angkat Kaki dari Saham Garuda Indonesia
"Bagi Garuda Indonesia, pelanggan merupakan sumber kekuatan dan semangat dalam menjalankan tugas. Kami menyadari bahwa kesempurnaan layanan dan kepuasan pelanggan merupakan salah satu strategi terkuat dalam bertahan pada situasi industri yang kian kompetitif seperti sekarang ini," jelas Ari dalam keterangannya, Rabu (4/9/2019).
Ari kembali melanjutkan, dirinya berharap pelaksanaan kegiatan tersebut dapat memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa terlebih Garuda Indonesia terus berinovasi memenuhi ekspektasi dan masukan dari para pengguna jasa.
"Peringatan Hari Pelanggan ini merupakan momen yang tepat untuk memberikan apresiasi secara langsung kepada pengguna jasa sekaligus untuk mendapatkan insight baru dalam upaya peningkatan layanan perusahaan," lanjut Ari.
Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Hari Pelanggan Nasional tersebut, sebelumnya Garuda Indonesia telah melaksanakan program Direksi Melayani pada penerbangan GA 714 rute Denpasar–Sydney dan GA 715 rute Sydney–Denpasar.
Baca Juga: Garuda Layani Penerbangan Rute Bandung-Lampung dan Bandung-Surabaya
Berbeda dengan penerbangan Garuda Indonesia lainnya, pada kedua penerbangan tersebut jajaran Direksi Garuda Indonesia yang dipimpin oleh Ari Askhara melayani langsung para pengguna jasa selama penerbangan tersebut.
Program tersebut merupakan yang pertama kali dilaksanakan pada rute penerbangan internasional setelah sebelumnya melaksanakan program yang sama pada penerbangan domestik rute Jakarta–Denpasar pada akhir 2018 lalu.
Penerbangan GA 714 dan GA 715 dipilih karena rute Denpasar–Sydney pp ini merupakan rute yang paling diminati tidak hanya untuk penumpang Indonesia, namun juga wisatawan asing.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: