Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cigna Sodorkan Produk Terobosan untuk Generasi Sandwich

Cigna Sodorkan Produk Terobosan untuk Generasi Sandwich Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan asuransi jiwa PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia) memacu kinerja bisnis perusahaan di sisa waktu tahun ini dengan meluncurkan produk terobosan Cigna Family EaziLife. Produk itu merupakan yang pertama kali ada di industri asuransi di Tanah Air dan menjadi solusi bagi persoalan pelik yang dihadapi generasi sandwich saat ini.

 

“Kami melihat banyak orang membutuhkan produk seperti ini, tetapi di pasaran produk ini tidak ada. Makanya, Cigna mempersiapkan sebaik mungkin Cigna Family EaziLife untuk memberi benefit buat masyarakat dan juga perusahaan,” papar Presiden Direktur & CEO PT Asuransi Cigna Philip Reynolds saat peluncuran produk terbaru itu di Jakarta, Selasa (17/9/2019).

 

Baca Juga: Asuransi Cigna Main Pasar Papan Atas Terapi Gen

 

Reynolds menjelaskan, gap proteksi di Indonesia masih mengkhawatirkan, hanya sebesar 3% yang memiliki asuransi. Di sisi lain, kata Reynolds, kondisi itu menjadi tantangan bagi perusahaan asuransi, termasuk Cigna, untuk meningkatkan literasi asuransi dengan menghadirkan produk yang dibutuhkan masyarakat. Tujuannya untuk membantu masyarakat Indonesia meningkatkan kesehatan, kesejahteraan, dan ketenangan pikiran.

 

Ia memaparkan, Cigna Family EaziLife merupakan produk yang memberi proteksi jiwa sekaligus penyakit kritis dengan jumlah tertanggung maksimal 7 orang, termasuk orang tua atau mertua dalam satu polis. Produk itu menawarkan manfaat hingga Rp 1 miliar.

 

“Hasil Survei Kesejahteraan 360 kami tahun ini menunjukkan, orang Indonesia masih berharap mereka dapat memberikan perlindungan kepada orang-orang terkasih mereka, tidak hanya pasangan dan anak-anak, melainkan juga orang tua mereka,” kata Reynolds.

 

Baca Juga: Kanal Distribusi Keagenan Melonjak Tajam, Cigna Yakin Peringkat AAJI Meningkat

 

Sementara itu, Chief Marketing & Strategic Partnership Officer Cigna Indonesia Akhiz Nasution menambahkan, produk itu memang dihadirkan sebagai solusi untuk generasi sandwich. Generasi sandwich merupakan generasi yang terimpit tekanan dari atas (orang tua) dan bawah (anak-anak mereka). Generasi ini berupaya memenuhi kebutuhan hidup, termasuk proteksi untuk orang tua dan anak-anaknya.

 

“Kami sudah melakukan survei, saat bertemu klien, customer secara face to face, banyak pertanyaan yang muncul tentang produk asuransi yang bisa meng-cover seluruh keluarga termasuk orang tua. Jawabannya tidak ada, karena di usia tua, orang banyak yang sakit, meninggal cepat, sehingga banyak perusahaan asuransi tidak mau mengeluarkan produk seperti itu,” papar Akhiz.

 

Dijelaskan, lewat produk itu, Cigna menjawab kebutuhan nasabah akan produk proteksi terpercaya yang turut mencakup perlindungan terhadap orang tua.

 

Baca Juga: Pacu Lini Bisnis Digital Kinerja Cigna Moncer

 

Cigna Family EaziLife menawarkan kemudahan manfaat perlindungan jiwa selama 10 tahun serta penyakit kritis termasuk kanker, gagal ginjal, meningitis bakteri, paru-paru, dan stroke untuk setiap anggota keluarga yang terdaftar pada Polis. Jika risiko tidak terjadi dan polis masih aktif, maka nasabah akan mendapatkan manfaat premi kembali sebesar 100% pada akhir masa proteksi.

 

Tak hanya itu, tambah Akhiz, produk itu juga memberi manfaat tambahan berupa kesempatan menonton gratis di bioskop bagi pemegang polis bersama seluruh anggota keluarga mereka setiap bulannya.

 

“Di Cigna, kami percaya pentingnya menjaga kesehatan secara holistik mulai dari fisik hingga mental. Rekreasi sederhana seperti pergi menonton film di bioskop bersama-sama adalah salah satu cara paling mudah untuk melepaskan stress,” ujar dia.

 

Hal senada dikatakan aktor yang juga kreator konten Reza Nangin. Reza digandeng Cigna Indonesia untuk ikut mengkampanyekan perlunya proteksi bagi masyarakat Indonesia.

 

Menurut dia, masyarakat Indonesia perlu memiliki proteksi buat keluarga. “Bagi saya, keluarga adalah yang terutama,” ujar ayah dua orang anak ini.

 

Baca Juga: Top! Survei Cigna Bilang Kesejahteraan Indonesia Meningkat

 

Reza mengisahkan, dulu ia kerap syuting meninggalkan keluarga dari Senin hingga Sabtu. Saat hari libur di hari Minggu, ia keletihan sehingga tidak bisa bersama keluarga. “Sekarang tidak lagi. Duit hilang tidak apa, bisa dicari lagi. Tapi, waktu dengan keluarga hilang, tidak bisa diulang lagi, ada hal yang jauh lebih penting dari duit,” kata Reza.

 

Menurut dia, yang bisa dibanggakan sebenarnya bukan banyaknya uang, mobil mewah, atau rumah mewah, melainkan keluarga kita. Keluarga musti dipikirkan masa depannya, anak yang dimiliki perlu dipikirkan ke depannya akan menjadi apa. Karena itu, perlu disiapkan dengan menabung, investasi, serta proteksi untuk keluarga. “Semua yang saya kerjakan, berputarnya untuk keluarga,” ujarnya.

 

Persoalannya, lanjut Reza, selain menghidupi keluarga, kita juga harus menanggung orang tua. Padahal, bagi banyak keluarga di Indonesia, akan kesulitan menanggung orang tua. Apalagi di tengah penghasilan yang tidak menentu dan sangat minim.

 

Banyak keluarga yang kesulitan menghadapi orang tua yang sudah renta. Membawa orang tua tinggal di rumah, akan memiliki kerumitan besar. Sedangkan jika tinggal di panti jompo, menjadi beban moral bagi si anak. Persoalan ini semestinya diperhatikan negara.

 

“Ternyata, Cigna menghadirkan solusinya, solusi untuk persoalan negara,” tukasnya.

 

Karena itulah, ia menyambut baik produk yang dihadirkan Cigna karena bisa memproteksi keluarga sekaligus orang tua.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: