Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wisata Keluarga dan Ramah Anak di Palembang? Ke Sini Yuk!

Wisata Keluarga dan Ramah Anak di Palembang? Ke Sini Yuk! Kredit Foto: Irwan Wahyudi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Berwisata tidak pernah lengkap tanpa kehadiran keluarga dan buah hati tercinta. Ke mana pun tujuannya, liburan akan terasa sempurna dengan keberadaan dan keceriaan keluarga. Seperti halnya ketika bertandang ke Palembang

 

Kota yang begitu tersohor dengan eksistensi Jembatan Amperanya ini memang begitu layak menjadi pilihan untuk destinasi liburan. Tak heran, karena ibu kota Provinsi Sumatera Selatan ini memiliki destinasi wisata keluarga yang ramah anak, berikut beberapa di antaranya:

 

Taman Arkeologi Peninggalan Kerajaan Sriwijaya

 

Sejarah sudah hampir punah tergerus modernisasi zaman. Jadi, tak ada salahnya mengajak anak untuk sedikit mengingat apa yang pernah terjadi jauh sebelum ia melangkah ke dunia digitalisasi. 

 

Tempat edukasi terbaik untuknya kala di Palembang adalah Taman Arkeologi yang merupakan peninggalan dari Kerajaan Sriwijaya. Di tempat ini, Anda bisa mengajak sang buah hati untuk melihat prasasti Kedukan Bukit, salah satu peninggalan bersejarah yang menceritakan asal mula didirikannya Kerajaan Sriwijaya. 

 

Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

 

Masih dalam lingkup sejarah, Museum Sultan mahmud Badaruddin II bisa menjadi destinasi wisata ramah anak selanjutnya. Sama halnya dengan museum lain, bangunan ini juga menyuguhkan beragam barang peninggalan bersejarah yang sarat akan cerita dan kisahnya. 

 

Kabarnya, bangunan ini dahulu adalah keraton. Setelah mengalami beberapa kali pemugaran, akhirnya bangunan ini pun resmi dijadikan museum. Tentu saja, ada banyak hal yang Anda temukan di sana, benda-benda unik yang tidak pernah Anda lihat sebelumnya. 

 

Baca Juga: BNI Gandeng Bank Jatim Perkuat Ekonomi Digital di Jawa Timur

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: