J.D. Power baru-baru ini merilis 2019 Indonesia Sales Satisfaction Index (Mass Market) StudySM. Laporan ini mengungkapkan bahwa Mitsubishi berada di peringkat tertinggi dalam kepuasan penjualan secara keseluruhan dengan skor 835.
Menyusul setelahnya di peringkat dua diduduki oleh Toyota dengan skor 834. Selanjutnya Honda (828) dan Suzuki (828) berada di peringkat ketiga dengan skor yang sama.
"Secara keseluruhan kepuasan penjualan meningkat di antara para pembeli kendaraan baru di 2019," tulis laporan tersebut dikutip dari keterangan resminya kepada redaksi Warta Ekonomi (25/9/2019).
Baca Juga: Perluas Pabrik, Mitsubishi Tambah Investasi Sebesar US$130 Juta
Kepuasan tahun ini sendiri didorong oleh peningkatan di seluruh proses penjualan, khususnya kepuasan dari konsultan sales.
Tahun ini, lebih sedikit insiden penjualan mengalami tekanan (6% pada 2019 vs 9% pada 2018), lebih banyak pelanggan melaporkan staf diler sepenuhnya memahami kebutuhan mereka (84% vs 72%) dan penggunaan alat digital seperti smartphone atau tablet (66%) mengangkat nilai indeks 21 poin secara keseluruhan (pada skala 1.000 poin) menjadi 830 poin tahun ini.
"Tahun ini, konsultan sales bekerja keras untuk mendengarkan kebutuhan pembeli dan mengarahkan kendaraan yang tepat pada pelanggan," kata Srabani Bandyopadhyay, Country Manager J.D. Power di Indonesia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: