Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jadi Anggota DPR Termuda, Kekayaan dan Total Utang Hillary Lasut Bikin Sakit Kepala

Jadi Anggota DPR Termuda, Kekayaan dan Total Utang Hillary Lasut Bikin Sakit Kepala Kredit Foto: Instagram/hillarybrigitta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nama Hillary Brigitta Lasut belakangan menjadi sorotan karena resmi dilantik sebagai anggota DPR periode 2019-2024 pada Selasa (1/10/2019) di usia 23 tahun. Kini, ia merupakan anggota dewan termuda.

Selain menjadi daya tarik karena usianya yang paling muda, anggota DPR Fraksi Nasdem ini juga menyorot perhatian karena jumlah harta kekayaan dan kepemilikan utang yang ia miliki cukup fantastis.

Mengutip data dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan pada (28/5/2019), Hillary tercatat memiliki kekayaan sebesar Rp9.131.000.000.

Baca Juga: Kisah Rachmat Gobel, dari Pengusaha Jadi Pimpinan DPR

Dari total harta tersebut, wanita lulusan S-2 Washington University ini memiliki beberapa aset. Ia melaporkan memiliki dua bidang tanah dan bangunan yang ada di Jakarta Barat dan Minahasa Selatan. Tanah dan bangunan tersebut setotal Rp19,5 miliar.

Selanjutnya, ia juga memiliki satu kendaraan roda empat Datsun Go keluaran tahun 2016 seharga Rp80 juta.

Baca Juga: 2020 DPR Dapat Anggaran Rp4,2 Triliun!

Selain itu, Hillary juga menanam uangnya dalam bentuk surat berharga senilai Rp495 juta dan Rp253 juta untuk kategori harta lainnya.

Jika dijumlah dari keseluruhan aset yang ia punya, Hillary berhasil mengantongi kekayaan sebesar Rp20,328 miliar. Namun, di luar total aset kekayaannya, anggota DPR yang ingin menduduki Komisi III ini juga memiliki jumlah utang yang fantastis! Ia tercatat memiliki utang sebesar Rp11,197. Pantas saja, kalau dihitung semuanya, kekayaan Hillary tersisa Rp9,131 miliar.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan