Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dari Kalla hingga Bosowa, Pegadaian Rangkul 20 Perusahaan Makassar

Dari Kalla hingga Bosowa, Pegadaian Rangkul 20 Perusahaan Makassar Kredit Foto: Pegadaian
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pegadaian (Persero) menjalin kerja sama dengan Kalla Group, Bosowa Group, PT Pelindo IV (Persero), PT Semen Tonasa, PT Kawasan Industri Makassar (Persero), dan beberapa perusahaan lainnya yang bertempat di Makassar, Sulawesi Selatan.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto menyatakan kerja sama yang dilakukan merupakan sinergi dengan perusahaan di Makassar untuk penjualan dan pemasaran produk, khususnya produk unggulan Pegadaian.

Kerja sama tersebut juga meliputi pemanfaatan sumber daya, produk, layanan, dan pengembangan jaringan untuk jasa serta produk unggulan.

Baca Juga: Tarik dan Setor Tunai LinkAja Sekarang Bisa Lewat Outlet Pegadaian

Tak hanya korporasi, Pegadaian juga menjalin kerja sama dengan beberapa instansi pendidikan, di antaranya Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Universitas Hassanudin, dan Universitas Islam Makassar.

"Tujuan dari sinergi kali ini untuk meningkatkan nilai volume penjualan dan pemasaran produk masing-masing mitra, khususnya Pegadaian. Kami memilih Makassar karena ibu kota Sulawesi Selatan ini merupakan pasar potensial bagi Pegadaian dan pusat perekonomian untuk Timur Indonesia," jelas Kuswiyoto dalam keterangan yang diperoleh, Jumat (11/10/2019).

Dirinya melanjutkan, Pegadaian menjalin kerja sama tersebut karena potensi ekonomi yang tinggi.  Pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan pada triwulan II 2019 mencapai angka 7,46% berada di atas pertumbuhan ekonomi nasional 5,05%. Perbedaan pertumbuhan pada keduanya pun sebesar 2,20%.

Kuswiyoto menjelaskan, kerja sama tersebut juga didukung masing-masing perusahaan terafiliasi dengan anak-anak usaha. Sehingga kerja sama tersebut dapat menghasilkan keuntungan bagi setiap kemitraan yang terlibat.

Baca Juga: Pegadaian Gandeng 10 BUMN Kerja Sama Pemasaran dan Penjualan Produk

Setiap perusahaan dan instansi dapat memanfaatkan kapasitas dan kapabilitas dalam melaksanakan, mengembangkan, dan meningkatkan bisnis masing-masing perusahaan sehingga dapat mewujudkan One Family, One Nation, One Vision to Excellence.

Kuswiyoto juga mengungkapkan, di awal 2019 hingga sekarang Pegadaian telah menandatangani kerja sama dan nota kesepahaman dengan 70 perusahaan, yang terdiri dari BUMN dan swasta maupun asosiasi.

"Diharapkan kerja sama dapat menjadi wadah dalam meningkatkan nilai ekonomi di Indonesia, serta wadah memberikan kontribusi positif bagi negara," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: