PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) mencatatkan kinerja bagus hingga kuartal III 2019. Anak perusahaan PT Taspen (Persero) ini menumbuhkan premi sebesar 216,09% di September 2019.
Alhasil, pendapatan premi kuartal III 2019 mencapai Rp1,17 triliun, tumbuh lebih dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya di periode yang sama, sebesar Rp369 miliar.
Maryoso Sumaryono, Direktur Utama Taspen Life, kepada awak media di Jakarta (11/10/2019) menjelaskan, kenaikan premi tersebut disumbang oleh pertumbuhan premi asuransi kumpulan sebesar 204,45% dan premi asuransi individu yang meningkat sebesar 300,45% dari tahun lalu. Pertumbuhan premi signifikan pada asuransi individu mencapai 1.709% dibandingkan sebelumnya.
Baca Juga: Taspen Berikan Santunan untuk Keluarga Pak Sutopo sebesar Rp161 Juta
"Berkat capaian itu, Taspen Life siap untuk masuk pada target pasar asuransi individu, dengan tetap mempertahankan target pasar asuransi kumpulan," ujar Maryoso optimis.
Di kuartal yang sama, lanjut Maryoso, Taspen Life membukukan hasil investasi sebesar Rp205 miliar atau tumbuh hingga 18,68% dibandingkan periode sebelumnya yang membukukan hasil investasi sebesar Rp172 miliar.
Hal tersebut seiring juga dengan pertumbuhan total pendapatan mencapai 161,75% atau Rp1,36 triliun dari periode sebelumnya sebesar Rp521 miliar, sehingga berpengaruh positif kepada laba yang tumbuh sebesar 114,42% dari laba September 2018 sebesar Rp39 miliar menjadi Rp84 miliar pada September 2019.
"Hal yang mendorong keberhasilan Taspen Life di kuartal III 2019 ini, selain perluasan pangsa pasar, Taspen Life terus meningkatkan sinergi dengan induk perusahaan," imbuh Maryoso.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Agus Aryanto
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: