Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Salah Satu Venue Piala Dunia U-20 2021, Stadion Jakabaring Segera Dipercantik

Salah Satu Venue Piala Dunia U-20 2021, Stadion Jakabaring Segera Dipercantik Kredit Foto: Foto: SINDOnews/Dede Febriansyah
Warta Ekonomi, Palembang -

Federasi Sepak bola Dunia (FIFA) telah menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Fasilitas stadion yang ditunjuk akan diperbaiki. Resminya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2020 disampaikan FIFA usai general meeting di Shanghai, China, Kamis (24/10/2010). Setelahnya, PSSI langsung mengumumkan 10 stadion yang akan digunakan sebagai venue. 

 

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang menjadi salah satu dari 10 Stadion yang di rekomendasikan oleh PSSI. Stadion ini juga menjadi satu-satunya venue yang ditunjuk di luar Jawa-Bali. 

 

Stadion yang berada di kawasan olahraga Jakabaring ini memang menjadi langganan menyelengarakan ajang olahraga internasional. Sebut saja SEA Games dan Asian Games.

 

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, Ridwan Kamil Persiapkan Ini

 

Mengetahui kabar tersebut, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Sumsel, Ahmad Yusuf mengaku sangat bersyukur. Dirinya menyebutkan ini merupakan suatu penghargaan bagi masyarakat Sumsel.

 

"Allhamdulillah itu merupakan bagian pengakuan bahwa GSJ memang layak mejadi tuan rumah piala dunia. Ini menjadi suatu kebanggan bagi masyarakat Sumsel, secara spontan kami juga mengapresiasi bakat usia muda U-20 yang akan mewakili nama Indonesia," ujarnya saat dihubungi SINDOnews, Kamis (23/10/2019).

 

Persiapan kedepannya, Akhmad Yusuf menilai GSJ sudah memenuhi standar, baik segi fasilitas hingga infrastruktur. Namun tentu pihaknya masih harus berkoordinasi dengan pengelola Stadion untuk melengkapi persyaratan persyaratan yang di ajukan PSSI.

 

"Sebenarnya kita hanya melanjutkan saja, karena kita sendiri sudah pernah menggelar event olahraga internasional seperti ISG, SEA Games dan terakhir Asian Games, dengan itu perlu menyempurnakan lagi dengan memoles fasilitas yang ada. Makanya nanti kita akan melakukan rapat terlebih dahulu dengan pihak GSJ, apa-apa saja yang akan kita lengkapi," terangnya.

Baca Juga: Hingga Kuartal III 2022, Bank Aladin Syariah Salurkan Pembiayaan Rp 302 Miliar

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Editor: Abdul Halim Trian Fikri

Advertisement

Bagikan Artikel: