Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Plesiran Bareng Gojek, Bukti Gojek Tunjang Pariwisata dan UMKM Makassar

Plesiran Bareng Gojek, Bukti Gojek Tunjang Pariwisata dan UMKM Makassar Kredit Foto: PT Go-Jek Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Rabu (23/10/2019), Gojek mengadakan kegiatan Plesiran Bareng Gojek di Makassar. Dengan kegiatan itu, Gojek membuktikan bahwa inovasi teknologi yang selama ini dilakukannya telah memudahkan masyarakat ketika berkunjung ke kota-kota di Indonesia. Ekosistem Gojek yang terintegrasi memenuhi semua kebutuhan masyarakat secara menyeluruh.

Salah satu layanan Gojek yang sangat membantu bagi pengembangan pariwisata dan UMKM di Makassar adalah GoFood. Teknologi GoFood sukses mempertemukan konsumen dengan ribuan restoran dan pengusaha kuliner UMKM. Kini, GoFood sudah berkembang tidak hanya menjadi layanan pesan-antar makanan, tetapi juga menjadi katalog kuliner terlengkap bagi konsumen dengan menawarkan hingga 12 juta pilihan menu dari 400.000 mitra merchant GoFood di Asia Tenggara. Karena hal itu, GoFood kini bisa digunakan sebagai katalog merchant terlengkap untuk mengetahui kuliner khas di suatu daerah.

Baca Juga: Cihuy, Gojek Makin 'Dilirik' sama Malaysia

"Setiap berkunjung ke suatu wilayah, saya selalu ingin merasakan kedekatan dengan tempat saya berada, baik budaya, adat istiadat, sampai dengan sajian lokalnya. Selain melalui rekomendasi masyarakat lokal, saya membuka layanan GoFood di aplikasi Gojek. Dalam aplikasi tersebut saya dapat melihat banyak pilihan kuliner lezat lokal yang ditampilkan," ucap Trinity, penulis The Naked Traveler, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (24/10/2019). 

Inovasi Gojek tidak hanya dirasakan pelanggan, tetapi juga mitra merchant. Gojek juga terus berinovasi supaya merchant bisa menawarkan lebih banyak pilihan, mempromosikan menu, hingga mengatur operasional mereka. Inovasi terbaru Gojek di sisi merchant adalah aplikasi pengelolaan restoran khusus mitra merchant, GoBiz. Lewat GoBiz, mereka bisa mengakses data untuk membantu menganalisis performa bisnis dari waktu ke waktu hingga mengelola operasional sehari-hari.

Yang menarik dari aplikasi ini, merchant bisa secara mandiri mengatur dan menawarkan promo khusus untuk restoran mereka sendiri. Teknologi ini juga telah terbukti meningkatkan pendapatan rata-rata merchant hingga 3.5 kali. Saat ini, 96% mitra merchant yang tergabung dengan GoFood adalah pelaku kuliner yang memulai usahanya dari bisnis kecil dan rumahan.

"Potensi pertumbuhan ini akan terus dimanfaatkan GoFood untuk terus menghadirkan layanan yang bisa menjadi pilihan utama masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Di saat yang bersamaan, kami akan terus memperkuat ekosistem teknologi agar bisa mengajak lebih banyak mitra merchant untuk tumbuh bersama GoFood," kata Anandita Danaatmadja, VP Regional Gojek Indonesia Bagian Timur, dalam keterangan tertulis, Kamis (24/10/2019).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Puri Mei Setyaningrum
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: