Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Makin Maju Aja Nih, Grab Ekspansi Keluar Asia Tenggara

Makin Maju Aja Nih, Grab Ekspansi Keluar Asia Tenggara Kredit Foto: TechCrunch
Warta Ekonomi, Surakarta -

Pengguna Grab Singapura, Malaysia, dan Filipina dapat menggunakan aplikasi Grab untuk memesan taksi di lima kota di Jepang serta 13 negara Timur Tengah, mulai hari ini (19/11/2019).

Lewat kerja sama dengan Splyt Technologies, pengguna Grab dari tiga negara Asia Tenggara itu bisa memesan taksi lewat operator taksi Jepang (JapanTaxi) dan Timur Tingah (Careem) yang berbasis di Dubai. 

"Kami ingin menjadi aplikasi yang digunakan sehari-hari, bahkan ketika pengguna berada di luar negeri," kata Grab dalam keterangan resminya, dikutip dari KrAsia, Selasa (19/11/2019).

Splyt Technologies merupakan marketplace mobilitas B2B berbasis di London, menghubungkan penawaran dan permintaan perusahaan untuk transportasi berbasis darat. Pada Juli lalu, Grab mulai bermitra dengan Splyt; Grab juga terlibat dalam pendanaan Seri A Splyt.

Dengan kemitraan bersama Splyt, turis internasional juga bisa memesan Grab lewat aplikasi Booking.com, AliPay, Kakao Taxi, dan Ctrip.

Di Asia Tenggara, sektor berbagi tumpangan bernilai lebih dari US$40 miliar pada 2025, menurut laporan SEA e-Conomy oleh Google dan Temasek. 

Baca Juga: Formula E Jadi Sandera Buat Anies Baswedan, Denny Siregar Heran: Ngapain Sih Bikin Formula E Segala?

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: