Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lagi, Telkomsigma Raih Penghargaan di Frost & Sullivan Asia-Pasific Best Pasific Awards

Lagi, Telkomsigma Raih Penghargaan di Frost & Sullivan Asia-Pasific Best Pasific Awards Kredit Foto: Telkomsigma
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, yakni PT Sigma Cipta Caraka, kembali sukses memperoleh penghargaan Frost & Sullivan, 2019 Best Practice Awards untuk kategori Indonesia Data Center Services Provider of The Year.

Penghargaan yang diraih Sigma Cipta Caraka atau biasa disebut Telkomsigma ini menjadi bentuk keberhasilan komitmen dalam memberikan layanan data center terbaik bagi pelanggan.

Baca Juga: Telkomsigma Akuisisi 70% Saham CIP

"Penghargaan yang dinobatkan Forst & Sullivan Asia-Pasific ini menyakinkan kami akan besarnya kepercayaan pelanggan terhadap konsistensi Telkomsigma dalam memberikan layanan terbaik dan manajemen operasi data center guna menjaga kemanan dan keberlangsungan operasional bisnis pelanggan," ujar CEO Telkomsigma Sihmirmo Adi, Rabu (27/11/2019).

Menjajaki usia 21 tahun, Telkomsigma telah memberikan layanan data center bagi industri di Indonesia. Melihat sejarah tahun 1998, PT Sigma Cipta Caraka menjadi perusahaan pertama yang terjun sebagai provider layanan data center dengan skema outsource yang sebelumnya bergerak di bisnis hardware

Setelah akhirnya kepemilikan perusahaan 100% menjadi anak perusahaan Telkom, PT Sigma Cipta Caraka yang dikenal dengan nama Telkomsigma makin memperluas kapabilitas layanan data center dengan memiliki Tiga data center utama berlokasi di Serpong (Banten), Surabaya (Jawa Timur), dan Sentul (Jawa Barat), juga mengelola 14 data center NeuCentrix yang tersebar di berbagai lokasi di Indonesia.

Coverage layanan data center Telkomsigma bukan hanya mencakup colocation, DRC (Disaster Recovery Center), dan working room saja, melainkan juga backup/restore, batch process, dan remote/smart hands dengan dapat dilakukan set up firewall, konfigurasi, sirkuit testing, dan lain-lain.

Layanan cross connect akan membantu perusahaan untuk monitoring dan mengendalikan aset jaringan, juga mengurangi latensi dan meningkatkan manajemen waktu. Tidak luput juga layanan communication link dan SDN (Software Defined Network).

Melalui Layanan Data Center Professional Services, Telkomsigma akan mendukung perusahaan dalam melakukan data center assessment, konsultasi dan desain, konstruksi, sertifikasi, dan data center managed operation. Lebih dari 250 perusahaan telah memberikan kepercayaannya terhadap Telkomsigma yang menjamin akan keamanan data dan operasional bisnis.

"Kepercayaan pelanggan merupakan faktor penting bagi kami, security dan reliability, juga kesiapan sumber daya manusia profesional menjadi hal fundamental bagi Telkomsigma sehingga kami menyediakan infrastruktur yang mampu menjamin value kepada industri di Indonesia," lanjut Sihmirmo Adi.

"Atas dasar tersebut, kami (Telkomsigma) sangat berterima kasih kepada seluruh perusahaan yang telah mempercayai kami sebagai mitra IT untuk terus melakukan pengembangan bisnisnya," pungkasnya.

Sertifikat Tier IV Construction Facilities dari Uptime Institute juga membuktikan bahwa layanan Telkomsigma sudah sesuai dengan standar data center tier berkelas internasional, juga data center Surabaya Telkomsigma menjadi pangkalan data satu-satunya di kawasan Asia Tenggara yang menerima Sertifikat Tier III TCOS Gold. 

Menghadapi tahun 2020, Telkomsigma siap mendukung baik dari sisi spesifikasi teknis dan SDM dalam kelola managed services operation pada rencana pembangunan data center Telkom Group seluas 6,5 hektare.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: